2 Jam Waktu Bebas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2 Jam Waktu Bebas

2 Jam Waktu Bebas

Written By Admin Raka on Senin, 30 April 2018 | 17.15.00

Siswa SMPN 3 Tirtajaya Tuangkan Kreatifitas

TIRTAJAYA, RAKA- Selain disibukan dengan membaca, menghitung dan pelajaran lainnya, siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Tirtajaya diberikan luang waktu 2 jam untuk berkreatifitas di lingkungan sekolah. Berbagai macam kreatifitas siswa telah dituangkan dengan dan dijadikan sebuah karya nyata yang bisa dipampang di lingkungan sekolah maupun dipraktikan di rumahnya masing-masing.

Di katakan kordinator sekolah berbasis lingkungan, Nuryasin, siswa telah banyak menelorkan hasil kreatifitasnya di sekolah. Karena, kewajiban siswa SMPN 3 Tirtajaya tidak terpaku kepada pembelajaran di ruangan kelas. Siswa juga diharuskan menguasai berbagai macam keahlian lainnya. "Setiap hari Senin kita berikan waktu 2 jam sebelum pulang sekolah untuk siswa menuangkan kreatifitasnya," ucapnya, kepada Radar Karawang.

Lebih lanjutnya, selain memberikan pemahaman secara detail cara bercocok tanam, siswa juga wajib mempraktikannya. Karena, secara teori mereka sudah cukup banyak menampungnya di ruangan kelas. Di dampingi para guru, siswa sendiri yang melakukan semua tugasnya. Karena dengan itu, akan tumbuh rasa memiliki. Meskipun sudah layak untuk dipasarkan, hasil keratifitas mereka tidak untuk diperjual belikan. Hanya diberikan pemahaman tentang tata cara membuat dan mengembangkannya. Pihak sekolah hanya memberikan mereka kebebasan untuk beraktifitas. Selebihnya, jika memang menguasai dan bisa mengakomodir sendiri, mereka bisa melakukan langsung di rumahnya sekaligus berperan dalam perekonomiannya.

Dirinya berharap, kebiasaan di sekolah ini bisa dilanjutkan di lingkungan rumahnya ataupun saat mereka sudah beranjak ke tingkat sekolah yang lebih tinggi, karena awal dari kepedulain, mereka terhadap lingkungan bisa menjadi kebiasaan yang baik untik kedepannya.(rok)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template