14 PPL Dilantik Jadi Panwaslu Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 14 PPL Dilantik Jadi Panwaslu Desa

14 PPL Dilantik Jadi Panwaslu Desa

Written By Admin Raka on Senin, 09 April 2018 | 14.15.00

JATISARI, RAKA- Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Jatisari melantik Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) 14 Desa se Kecamatan Jatisari menjadi Panwaslu Desa di Desa Jatiragas Sabtu (7/4). Diharapkan, panwaslu desa bisa menjalakan tugas sebaik mungkin dan bisa menindak pelangggaran pemilu sesuai dengan aturan yang berlaku.
"14 orang yang dilantik itu sebelumnya menjabat sebagai Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) di Pilkada Jabar. Kemudian untuk keperluan Pileg dan Pilpres 2019 sebutannya bukan lagi PPL melainkan Panwaslu Desa," kata Encu Supriatna, Ketua Panwascam Jatisari.
Karena, tambah Encu, 14 orang yang dilantik dan ditetapkan sebagai Panwaslu Desa itu memang untuk menjalankan tugas dalam rangka menyambut pemiihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden 2019. "Sebutan Panwaslu Desa itu secara nasional. Kalau PPL khusus buat pengawasan Pilkada Jabar 2018," tandas
Ia berharap, dengan telah ditetapkan dan dilantik serta disumpah jabatan untuk menjalankan tugas negara itu. Panwaslu Desa harus menjalankan aturan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
"Setelah ditetapkan, dilantik dan disumpah jabatan sebagai Panwaslu Desa maka ke 14 orang itu harus menjalankan tugas sesuai dengan aturan dan Undang-undang," tandasnya
.Panwaslu Desa, tambah Encu, harus menjalankan tugas dan fungsinya dengan sungguh-sungguh karena mengemban tugas negara.
"Proses Pileg dan Pilpres nanti secara serentak harus diawasi dengan ketat. Jika ada pelanggaran harus berani menindak sesuai dengan aturan," harapnya
.Tatang Supriatna, Bidang Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Panwascam Jatisari menambahkan, para petugas Panwaslu di tingkat desa jangan takut melakukan pengawasan nantinya. Sebab menjalankan tugas negara itu harus berani dan tegas.
"Jika kedepannya terjadi pelanggaran di Pileg dan Pilpres 2019. Harus tegas dan tindak sesuai aturan," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template