Waspadai Enam Titik Rawan Kecelakaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Waspadai Enam Titik Rawan Kecelakaan

Waspadai Enam Titik Rawan Kecelakaan

Written By Angga Praditya on Selasa, 27 Maret 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Guna meminimalisasi angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Purwakarta, petugas kepolisian bekerja sama dengan Jasa Marga memasang banner imbauan untuk masyarakat di sejumlah titik rawan kecelakaan, Senin (26/3).
Jajaran kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purwakarta, mengungkap ada enam titik daerah rawan kecelakaan yang ada di Kabupaten Purwakarta. Daerah rawan kecelakaan itu, seperti Tanjakan Pasir Embe Sukatani, Jalan Raya Bungursari, Jalan Raya Campaka-Cibatu, Jalan Raya Pasawahan- Wanayasa, ruas Tol Cipali, dan ruas Tol Cipularang.
Kanit Laka Polres Purwakarta Ipda Agus Kuswara mengatakan, enam titik tersebut merupakan daerah yang sering terjadi kecelakaan. Titik rawan tersebut, meliputi jalur arteri dan jalur bebas hambatan. Karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat supaya berhati-hati dalam berkendaraan. "Wilayah yang rawan kecelakaan ini, merupakan jalan yang setiap harinya difavoritkan oleh masyarakat. Dengan kata lain, jalan tersebut memang selalu hidup selama 24 jam," ujar Agus, Senin (26/3).
Karena jalanan tersebut selalu ramai, lanjut Agus, maka potensi kecelakaannya juga cukup tinggi. Hal itu seperti jalur arteri yang menghubungkan Purwakarta- Bandung via Sawit, pengendara harus lebih berhati-hati lagi saat melintasi tanjakan Pasir Embe, Kecamatan Sukatani. Hal itu mengingat kontur jalan di wilayah itu menanjak dan agak berkelok.
Banyak kendaraan berat dengan tonase lebih dari dua ton membuat laju kendaraan menjadi semakin lambat di tanjakan tersebut. Guna meminimalisasi kecelakaan, pihaknya sudah menggandeng PT Jasa Marga untuk memasang banner dan spanduk yang berisi imbauan. "Dengan banner dan spanduk isi imbauan ini, diharapkan pengendara jadi lebih waspada dan berhati-hati di perjalanan," ujarnya.
Menurut Agus, selama Maret, kasus kecelakaan sebanyak dua kali di wilayah Purwakarta dengan korban jiwa mencapai enam orang serta, luka berat dua orang. Kecelakaan tersebut terjadi di ruas Tol Cipali.
Sementara itu, Pjs Kepala Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta, Aceng Widayat, mengatakan, pemasangan banner dan spanduk imbauan peringatan kecelakaan tersebut, merupakan langkah preventif dalam mencegah terjadinya kecelakaan. Hal itu karena penyebab kecelakaan masih didominasi kesalahan manusia. "Makanya, kami dari Jasa Raharja dan kepolisian berupaya untuk selalu mengingatkan warga supaya terus berhati-hati," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template