Waspada Banjir di Wilayah Ciampel - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Waspada Banjir di Wilayah Ciampel

Waspada Banjir di Wilayah Ciampel

Written By Admin Raka on Selasa, 27 Maret 2018 | 15.30.00

CIAMPEL, RAKA - Derasnya hujan yang terus mengguyuri wilayah Ciampel akhir-akhir ini membuat sejumlah warga meminta petugas untuk membuka bendungan Walahar agar tidak meuap ke permukiman warga.  Bukan hanya itu, mulai sejak pagi hingga sore kemarin sejumlah petugas tengah sibuk membersihkan sungai citarum dan membuka bendungan walahar agar tidak terjadi banjir.
Salah satu petugas kebersihan, Asep menjelaskan bahwa dirinya hanya menjalankan tugas untuk membuka bendungan dan membersihkan eceng gondok yang sebelumnya sudah menumpuk beberapa hari yang lalu. Terlebih dengan derasnya hujan yang terus turun setiap harinya. "Dibuka bendungannya buat bersih-bersih dan air juga sudah tinggi," ucapnya.
Tak hanya itu, selain melihat kondisi debet air yang sudah tinggi biasanya setiap minggu sering dilakukan  kegiatan kebersihan dalam menjaga sungai citarum dari tumpukan sampah agar tidak sampai mencemari lingkungan. "Kemarin hari Sabtu sudah dibersihkan cuman karena hujan dan aliran air yang banyak terpaksa bendungan dibuka dan dilakuka pembersihan kembali," ungkapnya.
Sementara menurut salah satu warga setempat Enjang Ruhiyat mengaku, bahwa kali ini setiap warga yang biasa melakukan mancing juga sementara tidak diperbolehkan. Karena kondisi air yang mengalir juga semakin deras. "Biasanya mancing tapi sekarang istrahat dulu airnya juga deras karena dibuka," akunya.
Sebelumnya Kepala desa Walahar Sardi Anwar juga meminta kepada petugas PJT untuk membuka bendungan agar tidak ada penumpukan sampah dekat bendungan. Jangan sampai kata dia, sampah dan eceng yang menumpuk dibiarkan begitu saja selama beberapa hari. "Iya sedang dilakukan pembersihan dan buka bendungan airnya deras banget sampah juga banyak," ungkapnya.
Dia meminta untuk sementara masyarakat yang melakukan kegiatan mancing seperti biasanya di bendungan Walahar diberhentikan terlebih dulu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Saya juga sudah menyampaikan pesan ke warga yang suka mancing sementara ditutup dulu lagi sedang pembersihan lokasi," pesannya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template