Warga Nagri Tengah Sulit Diajak Jumat Bersih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Nagri Tengah Sulit Diajak Jumat Bersih

Warga Nagri Tengah Sulit Diajak Jumat Bersih

Written By Admin Raka on Sabtu, 24 Maret 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Mempersiapkan pelayanan terpadu di Kelurahan Nagri Tengah yang dijadwalkan 12 April mendatang, Kelurahan Nagri Tengah membersihkan lapangan sahate yang berada di Jalan R.E Martadinata. Namun sayangnya, kegiatan gotong royong tersebut minim partisipasi warga.
Lurah Nagri Tengah Suherman mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus berbarengan dengan kegiatan rutin kelurahan yang diselenggarakan setiap Jum'at untuk membersihkan lingkungan sekiratar kelurahan. "Kami membuat slogan untuk Kelurahan Nagri Tengah yaitu Nagri Tengah Rancage (Rajin:red) untuk memotivasi supaya gesit dalam bekerja," terang dia, saat ditemui wartawan, Jum'at (23/3).
Dia juga mengatakan, peserta yang terlibat yaitu dari linmas, staf kelurahan dan warga dengan jumlah keseluruhan sekitar 35 orang. "Kendalanya susah menggerakan warga. mungkin kesadaran untuk kebersihan kurang, harus ditingkatkan lagi. jadi kegiatan seperti ini memang harus sering dibiasakan supaya menularkan sikap peduli terhadap lingkungan," terangnya.
Ia juga mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kebersihan, keindahan dan kerapihan (K3). Alat yang digunakan untuk membersihkan lapang yaitu menggunakan 3 buah mesin potong rumput dan beberapa parang juga alat kebersihan lain seperti sapu. "Untuk dana penyelanggaraan swadaya dari lurah untuk besaran anggaran tidak tentu. Kalau ngasih makan bisa sekitar 8 juta ketika arisan gotong royong," terangnya.
Diketahui, kegitan tersebut dimulai dari jam 7 sampai jam 9 pagi dan pembersihan difokuskan di sekitaran lapang sahate. "Zaman sekarang di pedesaan pun untuk gotong royong perihal kebersihan sudah semakin pudar, apalagi di kota. Harapannya dari kegiatan tersebut tercipta masyarakat yang sadar akan kebersihan," jelas dia.
Asep salah seorang warga yang ikut kegiatan Jum'at Bersih mengatakan, warga yang tidak ikut bisa jadi sibuk karena ada kegiatan lain. "Mungkin saja mereka gak ikut karena sedang bekerja. karena kan kegiatannya pagi, jadi yang kerja gak bisa ikut," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template