Warga Tunggu Perbaikan Jembatan Patah Karangbenda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Tunggu Perbaikan Jembatan Patah Karangbenda

Warga Tunggu Perbaikan Jembatan Patah Karangbenda

Written By Admin Raka on Senin, 26 Maret 2018 | 17.20.00

Camat: Sudah Masuk e-Planning

TIRTAMULYA,RAKA - Ketakutan warga Kampung Karang Benda RT 04/02, Desa Karangsinom, Kecamatan Tirtamulya atas rusaknya jembatan utama yang ada di wilayahnya direspon baik oleh pemerintah daerah. Pasalnya jembatan yang nyaris ambruk itu akan diperbaiki dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Karawang tahun anggaran 2018.
Tokoh masyarakat Kampung Karang Benda RT 04/02, Desa Karangsinom, Edi (42) menyampaikan, kondisi jembatan penghubung antara Kampung Karang Benda dengan Kampung Maja Desa Karangsinom itu nyaris ambruk. Namun dia sendiri sudah mendengan di tahun ini akan segera diperbaiki. Sementara itu, jembatan dengan panjang 9 meter dan lebar 7 meter itu bukan hanya nyaris terputus. Tetapi, kondisi pondasi penahannya pun sudah lapuk serta sudah cekung sedalam 70 sentimeter.
Oleh karenanya, untuk sementara waktu agar dapat dilewati, ada warga yang melakukan penjagaan, kondisi badan jembatan juga sudah diratakan dan dilakukan penyanggah tiang jembatan dengan material seadannya.  "Kerusakannya sudah terjadi selama 2 tahun. Iya katanya ini sudah masuk dalam rencana perbaikan di tahun ini, karena sudah diajukan sebelumnya, jadi kami sedikit lega," ujarnya kepada Radar Karawang, Sabtu (25/3).
Ia melanjutkan, diharapkan perbaikan jembatan yang sudah dinilai parah kondisinya tersebut benar-benar dapat terealisasi. Karena keberadaan jembatan tersebut merupakan akses utama wilayahnya untuk dapat memasuki wilayah lain dengan waktu efektif. "Iya jadi biar tidak harus muter jauh lewat jalan lain, lagian ini memang jalur utama warga sini," ucapnya.
Sementara itu, Camat Tirtamulya Dindin Rachmadhy menjelaskan, jembatan tersebut sudah diajukan dan akan direalisasikan di tahun ini. "Sudah ada planning di tahun ini ada beberapa yang mau digarap salah satunya (jembatan) di Desa Karangsinom yang sudah rusak parah itu," katanya.
Adapun untuk segi anggarannya, tambah Dindin, berdasarkan perencanaan pengajuan belum dipastikan biaya angggaran yang dibutuhkannya. Akan tetapi, dipastikan di tahun ini akan diperbaiki. "Ini untuk segi anggarannya belum pasti berapa masih kosong juga dari Kabupatennya, cuman ini sudah masuk dalam e-planning perbaikan di tahun ini sih," ucapnya.
Dia menambahkan, untuk masyarakat yang berada di wilayahnya tersebut agar lebih bersabar dengan adanya peningkatan infratruktur pembangunan di wilayahnya. Hal itu dikarenakan adanya proses prosedur yang meski ditempuh. "Jadi masyarakat tidak usah khawatir lagi, karena ini sudah diajukan. Biar kedepannya tidak ada lagi kerusakan jembatan yang dikeluhkan sebagai akses jalan utama warga di wilayah ini," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template