Warga Kamojing Dapat Pengobatan Gratis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Kamojing Dapat Pengobatan Gratis

Warga Kamojing Dapat Pengobatan Gratis

Written By Admin Raka on Senin, 26 Maret 2018 | 17.15.00

CIKAMPEK, RAKA - Sebanyak 250 warga diberikan pengobatan gratis oleh Siloam Hospitals Lippo Cikarang. Kegiatan yang diadakan di Kantor Desa Kamojing Kecamatan Cikampek itu merupakan program bakti sosial Siloam Hospitals Lippo Cikarang di tahun ini, Sabtu (24/3).
"Kegiatan pengobatan gratis di Desa Kamojing ini menjadi awal kegiatan CSR di tahun 2018. Bekerja sama dengan Community Develpoment PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia untuk bersama-sama memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di sini," kata dr Ratnaningsih Permana, Direktur Siloam Hospitals Lippo Cikarang, kepada Radar Karawang.
Menurutnya, kegiatan bakti sosial yang dilakukannya tersebut sejalan dengan Visi Siloam Hospitals Group yakni Scale yang memiliki makna bahwa pelayanan kesehatan Siloam harus dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat. Sehingga untuk di tahun 2018 bentuk dari CSR nya adalah memberikan pelayanan gratis. "Sebagai rasa syukur Siloam Hospitals Lippo Cikarang yang telah beroperasi hampir 16 tahun di Wilayah Cikarang dan Sekitar Karawang. Siloam Hospitals Group melalui unitnya selalu melaksanakan kegiatan CSR yang diperuntukan bagi masyarakat sekitar rumah sakit," ujarnya.
Dilokasi yang sama, Marcomm Siloam Hospitals Lippo Cikarang Ahmad Fachrizki menambahkan, untuk tahun 2018 pengobatan Gratis melalui program CSR diawali di Kabupaten Karawang. Hal itu dikarenakan pangsa pasar yang saat ini mulai mengalami peningkatan adalah warga di wilayah Karawang. "Pengobatan gratis baru Pertama kali di laksanakan, karena kita melihat kebanyakan yang berobat merupakan warga Karawang, jadi untuk tahun ini kita kegiatan akan banyak disini," jelasnya.
Sementara itu, warga Desa Kamojing Titin (40) menambahkan, pelayanan pengobatan gratis yang diberikan pihak rumah sakit siloam di wilayahnya cukup membantu. "Kita senang, karena kita bisa kontrol kesehatan secara gratis. Jadi bisa merasa terbantu juga, kalau warga kayak kami gini sangat manfaat sekali," ucapnya.
Kades Kamojing Carim mengapresiasi kegiatan tersebut karena bisa membantu mengecek kesehatan masyarakat. "Cukup bagus dan kita berterima kasih karena sudah melakukan kegiatan sosial di desa kami," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template