Warga Jatisari Menunggu Perbaikan Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Jatisari Menunggu Perbaikan Jalan

Warga Jatisari Menunggu Perbaikan Jalan

Written By Admin Raka on Senin, 05 Maret 2018 | 14.15.00

JATISARI, RAKA - Jalan poros desa yang menghubungkan Desa Jatisari dan Desa Situdam Kecamatan Jatisari kondisinya rusak parah, bahkan saat turun hujan jalan tersebut banyak digenangi air. Buruknya infrastruktur jalan yang kurang lebih 1 kilo meter itu, menghambat aktivitas warga setempat.
Warga Dusun Bakansewi Desa Jatisari Endang (52) menyampaikan, kondisi infrastruktur jalan poros desa yang sudah rusak berat perlu disegerakan perbaikannya. Agar pada saat warga melintasi jalan penghubung dua desa itu merasa nyaman tidak terganggu dengan hancurnya badan jalan. "Sebisa mungkin pihak Pemdes Jatisari segera mengajukan perbaikan jalan jangan dibiarkan begitu," katanya.
Menurutnya, fasilitas umum itu harus menjadi skala prioritas pembangunan Pemdes dan Pemerintahan Kecamatan Jatisari. Sehingga, kondisi infrastruktur jalan di wilayah ini sudah tidak lagi mengalami kerusakan. "Perlu diprioritaskan akses jalan bagi kepentingan umum. Karena menyangkut kepentingan transportasi masyarakat," ucapnya.
Maka dari itu, dia berharap, di tahun anggaran 2018 dapat dilakukan perbaikan kebutuhan infrastruktur jalan bagi kepentingan masyarakat. Karena kondisi jalan penghubung kedua desa tersebut kondisinya memang sudah buruk. "Anggaran yang terserap pemdes itu banyak dari mulai Dana Desa, Bantuan Gubernur dan Alokasi Dana Desa. Dipastikan bisa setiap pemdes melakukan perbaikan jalan," ucapnya.
Karena, sambung dia, jika Pemdes Jatisari kurang dalam menyerap atau tidak cukup anggaran untuk pembangunan fisik, maka pihak pemdes dapat mengajukan perbaikan melalui program reguler dari Dinas PUPR Karawang. "Yang terpenting ada kemauan dari pemangku kebijakan dalam memperhatikan kepentingan publik," katanya.
Sementara itu, Kepala Desa Jatisari Casmita menanggapi adanya keluhan masyarakat terkait adanya kondisi jalan poros rusak berat. Ia akan berupaya mengajukan kepada pihak dinas terkait agar di tahun anggaran 2018 ini, jalan poros Jatisari-Situdam mendapat perbaikan.  "Insya Alloh, setiap keluhan dari masyarakat akan diperjuangkan. Namun harus sabar karena realisasinya tidak bisa sekaligus melainkan secara bertahap,"katanya.
Ia juga menambahkan, saat reses anggota dewan di desanya beberapa waktu lalu, sudah disampaikan agar mendapat perhatian serius dari wakil rakyat. Karena masih banyak infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan "Kita sudah sampaikan kepada wakil rakyat agar jalan poros yang rusak itu diperjuangkan melalui jaring aspirasi. Saya berharap di tahun anggaran 2018 dapat terealisasi," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template