Warga Cilamaya Senam di Tanah KPK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Cilamaya Senam di Tanah KPK

Warga Cilamaya Senam di Tanah KPK

Written By Admin Raka on Senin, 12 Maret 2018 | 17.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Masyarakat Desa Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Wetan, merutinkan kegiatan senam setiap hari Minggu pagi. Kegiatan itu sendiri langsung dipantau kepala desa dan mendapat bimbingan pengurus PKK di desa itu.
Senam yang dilakukan sebulan sekali setiap minggu kedua itu dilaksanakan di lahan sitaan milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) peninggalan keluarga mantan bupati Karawang H Ade Swara di Dusun Ondang yang sudah lama dikosongkan. Kepala Desa Tegalwaru, Aruji Atmaja, terkait itu mengatakan, senam yang dilakukan itu merupakan upaya pemerintah desanya untuk mewujudkan desa yang sehat. Untuk itu ia sengaja menjadikan senam itu sebagasi progam rutinkan setiap hari Minggu pagi.
"Hari pertama senam ini digelar melibatkan 150 warga, baik ibu-ibu maupun bapak-bapak," ungkap kades. Senem sendiri berlansung di pelataran rumah H Humaedi, perbatasan Tegalwaru - Mekarmaya. Namun, kemarin (11/3) senam kedua dilakuka bergilir di pelataran tanah sitaan KPK di Dusun Ondang. Izinnya sebut Aruji, langsung padanya, karena menunggu tanah KPK dibayar orang lain mah entah kapan.
Lagi pula menggunakan tanah itu tidak setiap hari dan tidak perlu bayar sewa pula, apalagi sebatas untuk senam masyarakat, masa iya sebut Aruji, menggunakan tanah KPK saja harus izin ke kantor di Jakarta, karena bisa dijaga oleh desa saja, tanah KPK sudah untung. "Tinggal pakai saja tanah mah, izinnya langsung ke saya. Masa iya buat senam saja izinnya ke KPK di Jakarta," Selorohnya.
Setiap minggu sebut Aruji, dia menyediakan 150 seragam khusus senam berikut makanan ringan, karena yang terpenting program jalan dan Desa Tegalwaru sehat, urusan keuangan belakangan. "Baru dua kali kita gelar, kebetulan kali ke dua ini kita laksanakan di tanah KPK di Dusun Ondang," katanya.
Lebih jauh ia menambahkan, soal mentor atau pelatih, pihaknya langsung memberikan honor asalkan masyarakat bisa berolahraga rutin. Sebab, sebut Aruji, acara yang juga si komandoi ibu PKK ini, tujuan utamanya silaturahim sesama warga, disamping juga kedua warga supaya sehat dan semangat. Hasilnya, kegiatan senam musik ini 60 persen diantaranya diikuti kawula muda, selebihnya ibu-ibu. Karena jumlah setiap minggunya lebib dari 150 orang. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template