Warga Cibadak Panik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Cibadak Panik

Warga Cibadak Panik

Written By Admin Raka on Sabtu, 31 Maret 2018 | 19.30.00

Rumah Endin Kebakaran Jelang Salat Jumat

RAWAMERTA, RAKA- Sekiar pukul 10.45 Wib Jumat (30/3) kemarin, warga Dusun Krajan Rt 02/01 Desa Cibadak Kecamatan Rawamerta digegerkan dengan sebuah rumah yang hangus terbakar. Kejadian yang menelan kerugian sekitar Rp40 juta itu diduga akibat hubungan arus pendek listrik.
Kepala Desa Cibadak, H Encum melalui telepon selulernya menyampaikan, kejadian kebakaran yang menimpa rumah warganya H Endin itu kurang lebih pukul 10.45 Wib sebelum salat Jumat, meski kerugian mencapai puluhan juta tetapi masih beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Gak ada kobran jiwa, hanya saja atap rumah warga saya habis. Kalau dugaannya sih akibat arus listrik," ucap Encum kepada Radar Karawang.
Atas kejadian tersebut korban terlihat panik, oleh karenanya warga sekitar terutama para tetangga membantu menenangkan korban agar tidak terlarut dalam kesedihan. Dia juga meminta agar warga bisa ikut serta membantu korban untuk bisa mendapatkan kebutuhannya. "Korban cukup panik, beruntung warga menenangkannya," ujarnya.
Sementara menurut Satgas Penanggulangan Bencana Kecamatan Rawamerta, Aan Faoji, upaya pemadaman yang di lakukan beberapa anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang di bantu warga setempat langsung dilakukan ketika mendapat info adanya kebakaran. "Kebutuhan yang mendesak untuk batuan adalah logistik dan alat dapur," ujarnya.
Selain itu, dirinya mengimbau agar warga selalu waspada dengan hal buruk yang kemungkinan bisa menimpa. Termasuk berkaitan dengan mengontorl arus listrik dan waspada akan cuaca buruk yang beberapa hari terakhir ini terus menimpa sejumlah titik wilayahb Karawang termasuk wilayah Rawamerta. "Tetap waspada dengan potensi hujan lebat disertai kilat petir dan angin kencang," pintanya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template