Underpass Gonggo Rawan Laka - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Underpass Gonggo Rawan Laka

Underpass Gonggo Rawan Laka

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Maret 2018 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Sampai sekarang masih banyak pengendara motor yang mengendarai motornya berlawanan arah di underpass Gonggo. Padahal tindakan itu bukan saja membahayakan dirinya tetapi juga orang lain yang melintas di underpass tersebut.
Seperti terjadi, Rabu (28/2), puluhan pengendara motor memaksa melawan arus karena merasa enggan melintas jalur yang benar dengan berputar lewat lingkungan Jatirasa sehingga mengakibatkan kemacetan.  "Sampai sekarang, masih banyak motor yang melawan arus. Itu yang menyebabkan underpass itu selalu macet dan sering terjadi tabrakan," ucap Rudiansyah (20) petugas parkir tidak jauh dari lokasi.
Selain rendahnya kesadaran lalulintas warga, menurut Rudiansyah, hal itu  terjadi lantaran kurangnya pengamanan dari pihak kepolisian, sehingga pengemudi kendaraan memaksakan diri untuk melawan laju kendaraan. "Kayaknya, sopir belum sadar dalam menaati aturan lalulintas dan pihak kurangnya keamanan dari pihak kepolisian. Soalnya, tidak setiap hari pihak kepolisian menertibkan lalulintas  di jalan ini, jadinya para pengendara tidak merasa takut kalau melawan laju kendaraan," tuturnya.
Dikatakan Rudi kalau saja polisi setiap hari berjaga dia optimis banyaknya pelanggaran lalulintas bisa diminimalkan. "Coba kalau setiap hari polisi mengamankan jalan  pastinya tingkat kemacetan dan kecelakan akan berkurang," katanya.
Sementara itu, Rio (19) warga Kampung Cinangoh, Desa Sinar Mulya, Kecamatan Karawang Timur mengatakan, jalan underpass Gonggo rawan macet dan kecelakaan. Dalam satu bulan bisa mencapai tiga kali kecelakaan. Hal itu disebabkan karena masih kurangnya kesadaran warga karawang dalam menaati peraturan lalulintas, dan kurangnya keamanan dari pihak kepolisian. "Setiap pagi dan sore pasti macet, dan setiap bulannya suka ada kecelakaan, soalnya banyak pengendaraa motor yang melawan arus lalulintas," ungkapnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template