Ujian Praktik Olah Raga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ujian Praktik Olah Raga

Ujian Praktik Olah Raga

Written By Admin Raka on Minggu, 11 Maret 2018 | 10.30.00

Siswa SMK Tri Mitra Diuji Tujuh Cabor 

KARAWANG, RAKA - Tujuh cabang olah raga (Cabor) dijadikan materi untuk ujian praktik oleh guru mata pelajaran olahraga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tri Mitra Karya Mandiri (TMKM) Kotabaru, hal itu bertujuan memperkuat daya tahan tubuh, serta agar terhindar serangan penyakit, sehingga tidak menghambat dalam mencapai impian para siswa tersebut.
Guru mata pelajaran olah raga SMK TMKM Kotabaru Rano Sulisto mengatakan, dalam ujian praktik mata pelajaran olah raga ada beberapa materi yang akan diberikan kepada anak didiknya, karena materi itu sangat sesuai dengan kebutuhan para siswa untuk mencapai keinginannya masing-masing. "Ada 7 item yang saya berikan dalam ujian peraktik ini. Diantaranya, lari 2,5 kilometer, basket, voli, sepak bola, futsal dan senam. Dari semua materi ini, sangat bermanfaat untuk anak didik kami. Dengan begitu, setelah lulus nanti, apa yang menjadi impian hidupnya tidak akan terhambat, karena dalam materi ini, bisa memperkuat daya tahan dalam mencegah terserangnya penyakit," ujarnya, kepada Radar Karawang, Jumat (9/3) kemarin.
Ia mengaku, dari semua siswa yang mengikuti kegiatan tersebut, terlihat bahagia dan gembira, sehingga dirinya merasa bangga dengan hal itu. "Alhamdulillah para anak didik kami sangat antusias mengikuti ujian praktik ini," akunya.
Ia berharap, untuk anak didiknya bisa mencerna dan memperaktikan ilmu yang diberikannya, karena hal itu sangat bermanfaat dalam kehidupannya. "Saya harap, ilmu didapatkan oleh anak didiknya, bisa selalu dipraktikan, agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga, sehingga tidak mudah terserang penyakit," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template