Ubah Pola Mikir Mahasiswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ubah Pola Mikir Mahasiswa

Ubah Pola Mikir Mahasiswa

Written By Admin Raka on Senin, 05 Maret 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Untuk menjalankan roda organisasi dan mengubah pola pikir mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Karawang Komisariat Persiapan Hukum Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) gelar kegiatan Latihan Kader (LK) 1,  di gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Karawang, Jum'at sampai Minggu (2- 4/3).
Ketua pelaksana LK 1, Irfan Rusyadi Kurniawan mengatakan, kegiatan itu bagian dari program rutin yang yang harus diselenggaran oleh Komisariat yang ada di HmI, karena organisasi independen itu berfungsi sebagai organisasi perkadaren dan memiliki tujuan untuk terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam, serta bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil, makmur. "Latihan Kader 1 ini, bagian dari program kerja rutin yang harus dilaksanakan dalam setiap tahunnya, karena hal itu sudah termaktub dalam konsititusi organisasi kami, dalam anggaran dasar pasal 4 dan pasal 8. Dengan menggelar kegiatan ini, maka roda organisasi HmI akan berjalan," ujarnya, kepada Radar Karawang, Minggu (4/3) kemarin.
Ia menambahkan, selain untuk menjalankan roda organisasi, juga memberikan wadah untuk para mahasiswa yang ingin meningkatkan kualitas diri. Karena dalam kegiatan itu para peserta diberikan berbagai macam materi. Seperti sejarah HmI, konstitusi HmI, teknik diskusi dan persidangan, logika, filsafat, nilai dasar perjuangan HmI, mission HmI, kepemimpinan manajemen organisasi (KMO), dan materi mahasiswa inti kekukatan pembaharu (MIKP). Dengan demikian, maka apa yang menjadi tema dalam kegiatan itu bisa tercapai. "Selain itu, kami juga ingin merubah maindset mahasiswa yang keluar dari peran dan fungsinya sebagai mahasiswa. Dengan adanya kegiatan ini, nantinya sebanyak 31 peserta terdiri dari mahasiswa Universitas Singaperbang Karawang, Universitas Buana Perjuangan, Sekolah Manajeman Ilmu Bisnis, Politeknik Tri Mitra Karya Mandiri. Akan didik dan bina melaui formulasi diberikan dalam kegiatan ini, agar tema yang angkat dalam kegiatan ini menciptakan insan akadenis berintelektualitas serta membangun jiwa profesionalitas bagi bangsa dan negara, dapat tercapai, sehingga mereka dapat menjalankan peran dan fungsinya sebagai mahasiswa," katanya.
Sementara itu, Ketua Umum HmI Cabang Karawang Komisariat Persiapan Hukum Unsika Rendi Apriansyah berpesan, agar para peserta yang akan menjadi calon kader HmI dapat menjalankan peran dan fungsinya sebagai mahasiswa Islam yang menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman untuk dapat dicurahkan baik kepada lingkungan mahasiswa maupun lingkungan masyarakat, serta dapat menjadi pemimpin yang bertanggung jawab. "Mudah-mudahan para calon kader HmI ini, bisa menjadi pemimpin yang amanah, agar dapat bermanfaat untuk banyak orang, sehingga selalu dicintai," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template