TPA Jalupang akan Dikelola Swasta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » TPA Jalupang akan Dikelola Swasta

TPA Jalupang akan Dikelola Swasta

Written By Admin Raka on Rabu, 14 Maret 2018 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Satu lagi terobosan bijak dilakukan Pemkab Karawang setelah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) menggandeng pihak ketiga untuk melakukan pengelolaan sampah di kabupaten ini. Kemarin (13/3) Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan akan menggaet satu dari lima investor yang akan mengelola Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Jalupang.
Bahkan, lima investor kandidat pengelola TPA Jalupang itu, disebut-sebut sudah menyiapkan alat-alat teknologi canggihnya untuk mengelola sampah Jalupang. "Mereka tadi telah presentasi dan hebat-hebat. Ada yang prosesnya menggunakan teknologi Inggris dan cina tetapi yang pasti semuanya memakai teknologi canggih. Semuanya ada lima investor," ujar bupati.
Ditanya, siapa diantara kelima itu yang akan dipilih, bupati hanya mengatakan akan ada tim nantinya yang memilih yang terbaik untuk pengelolaan sampah di TPA Jalupang. Dan yang dipilih itu sudah pasti yang terbaik. "Karena ini buat masyarakat tentu saja kita akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat untuk mengatasi persolan sampah bersama pemeritah daerah," ucap bupati seraya menambahkan jika pengelolaan nanti tidak melibatkan dana APBD, serta prosesnya cepat dan bisa untuk mengejar proses penilaian Adipura.
Sementara Kepala Bidang Kebersihan DLHK Karawang Nevi Fatimah menyampaikan pihaknya tidak menampik jika saat ini dalam melaksanakan kewajibannya membuat Karawang bersih aman dan nyaman membutuhkan pihak ke tiga untuk pengelolaan TPA Jalupang. "Kita mau kerjasama untuk pengelolaan khusus sampah di Jalupang. Ada lima perusahaan yang menawarkan kerjasama, dengan pola yang berbeda-beda," ucapnya via ponsel.
Masih dikatakan Nevi, dari lima perusahaan yang pastinya hanya akan ada satu yang digandeng. Tetapi itupun diperlukan kesepakatan yang matang dengan penyeleksian bersama bupati. "Investornya semua dari luar Karawang
, tapi perantaranya rata-rata orang Karawang, dan saat ini belum ada keputusan
 siapa yang akan mengelola Jalupang," katanya.
Sementara itu, kelima perusahaan masing-masing Fountain Bali Hydro System Co. Ltd,  Organics Co. Ltd, PT Atakara NM, PT AMPHIBI, dan PT. PBB. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template