Tim PKKS Dibentuk, Banyak Kepala SD Mundur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tim PKKS Dibentuk, Banyak Kepala SD Mundur

Tim PKKS Dibentuk, Banyak Kepala SD Mundur

Written By Admin Raka on Rabu, 28 Maret 2018 | 12.30.00

KLARI, RAKA - Baru saja kemarin Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang membentuk tim Penilai Kerja Kepala Sekolah (PKKS) di Karawang, sejumlah kepala SD dan kepala SMP memilih mengundurkan diri dari jabatannya.
Kepala SDN 2 Anggadita Nunung Nurhati misalnya. Dirinya mengaku sudah membuat surat pengunduran diri dari jabatannya. Entah apa yang menjadi penyebabnya, yang jelas dia sudah mengirimkan surat tersebut ke Disdikpora dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang. "Saya sudah buat surat pernyataan pengunduran dirinya, alasannya banyak," ungkapnya kepada Radar Karawang, Selasa (27/3) kemarin.
Kabid Dikdas Disdikpora Kabupaten Karawang Sopandi menyampaikan, adanya tim penilaian PKKS yang sudah dibentuk bukan hanya berdampak pada satu kepala sekolah saja yang mengundurkan diri, namun juga bagi kepala sekolah yang lainnya. "Ya mungkin karena adanya tim PKKS. Saya juga belum tahu betul alasan mereka mengundurkan diri, yang jelas yang melakukan pengunduran diri banyak," ucapnya.
Dirinya juga mengaku sudah menerima laporan dari sejumlah kepala SD yang mundur. Namun sampai saat ini dirinya belum bisa memberikan informasi terkait kepala sekolah mana saja yang mundur. "Pokoknya banyak aja untuk sekolah dasar," akunya.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Disdikpora Kabupaten Karawang Dadan Sugardan mengatakan, tim PKSS sudah dibentuk kemarin. Bisa saja kata dia, sejumlah kepala sekolah yang mundur karena ada tim PKKS. "Sudah saya buatkan tim PKKS, dan sudah ditandatangani," ungkapnya.
Tak hanya itu, kata Dadan, bagi mereka yang memilih untuk mundur bisa dilihat dari habisnya masa jabatan  kepala sekolah atau perioderisasi, serta usia yang sudah tidak memungkinkan. "Sampai saat ini yang banyak mengundurkan diri kepala sekolah itu SD kalau SMP belum ada," terangnya.
Dia juga berharap dengan dibentuknya tim PKKS bisa dapat dipercaya oleh seluruh elemen pendidikan di Karawang. Sebab, pembentukan PKKS sendiri merupakan dari tim pengawas asesor yang kerap melakukan penilaian kerja kepala sekolah, serta pernah mengikuti pelatihan PKKS di Jakarta. "Semoga tim PKKS bisa adil sesuai dengan kaidahnya. Kita percaya saja pada tim PKKS untu penilaian," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template