Tiga Hari Jauh dari Keluarga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tiga Hari Jauh dari Keluarga

Tiga Hari Jauh dari Keluarga

Written By Admin Raka on Rabu, 28 Maret 2018 | 18.30.00

KARAWANG, RAKA - Meski jauh dengan keluarga, sejumlah siswa kelas VIII Sekolah Menegah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Al Irsyad Al Islamiyah Karawang sangat antusias mengikuti kegiatan Adventure Of Science (Ascie). Karena kegiatan itu sangat bermaat untuk masa depan serta mampu membuat hati menjadi damai.
"Rasa kangen sama orang tua pasti ada, solanya selama tiga hari penuh aku tidak bertemu sama orang tua. Walaupun begitu, tapi aku tetap fokus mengikuti kegiatan ini, soalnya dalam kegiatan ini sangat seru dan mengasyikan," ujar Alia Rahmani Dharmasiswi, siswi kelas VIII Al Kindi SMP IT Al Irsyad Al Islamiyah Karawang, kepada Radar Karawang, Selasa (27/3) kemarin.
Ia menyampaikan, hal yang membuat dirinya seperti itu, karena banyak hal yang didapatkan dalam kegiatan tersebut. Mulai dari wawasan keilmuan, kemandirian, serta kedekatan emosional antar siswa dan guru menjadi terjalain. "Soalnya kegiatan ini sangat bermanfaat sih. Bukan hanya wawasan yang aku dapat. Rasa kekeluargaannya sangat terasa banget, soalnya kan dalam kegiatan ini, kami melakukan penelitian bersama siswa dan siswi yang lainnya," katanya.
Hal senada dengan siswa lainnya, Mahdyatha Rahadian Adika, siswa kelas VIII Ar Razi SMP IT Al Irsyad Al Islamiyah Karawang mengaku, selama tiga hari dua malam, dirinya jauh dengan keluarga. Meski demikian, dia tetap bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut. Karena tugas yang didapatkan sangat bermanfaat, sehingga bisa dijadikan bekal untuk menatap depan yang cerah. "Dalam kegiatan ini, aku ditugaskan untuk meneliti tentang kependudukan (sensus penduduk). Aku sangat senang dengan tugas yang aku dapatkan ini, jadinya aku bisa bersosilasasi dengan semua orang. Soalnya dalam kegiatan itu, aku sudah terbiasa bersosialisasi sama warganya," akunya.
Ia berharap, kepada para siswa yang mengikuti kegiatan itu, mampu merealiasikan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari agar wawsan keilmua dan pengalaman akan bertambah, sehingga akan bermanfaat untuk menatap masa depan. "Saya harap sih, ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini, bisa diperaktekan lagnsung dalam kehidupan sehari-sehari," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template