Tenggorokan Bayi Hasby Memerah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tenggorokan Bayi Hasby Memerah

Tenggorokan Bayi Hasby Memerah

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Maret 2018 | 12.15.00

KARAWANG, RAKA - Ruangan Rawamerta RSUD Karawang tidak seperti hari-hari biasanya, yang hanya sesekali terdengar tangisan pasien anak-anak. Kemarin, suara tangisan semakin sering terdengar setelah Hasby menjadi pasien di rumah sakit plat merah tersebut.
Bayi berumur 2,5 tahun yang menderita kelumpuhan itu, akhirnya dibawa orang tuanya ke RSUD dengan bantuan aparat Desa Makmurjaya, petugas Puskesmas Jayakerta dan Camat Jayakerta. "Alhamdulillah, terima kasih buat pemerintah Kecamatan Jayakerta udah membantu anak saya untuk diobati di RSUD. Namun pihak rumah sakit menyuruh saya merujuk lagi ke rumah sakit lain, karena katanya peralatannya gak ada," ujarnya kepada Radar Karawang, Rabu (28/2) kemarin.
Ia melanjutkan, anaknya terus menerus menangis hingga tenggorokannya memerah. "Suara tangisannya juga sudah serak," ujarnya.
Saat ini dirinya masih dipusingkan dengan dua pilihan yang harus diputuskan. Di sisi lain sangat ingin anaknya bisa kembali sehat seperti sediakala. Namun di lain pihak, dirinya mengaku direpotkan dengan tidak adanya biaya, dan kondisi kehamilan yang semakin membesar. "Saya tidak sanggup jika harus merujuk jauh-jauh, apalagi hingga ke luar Kabupaten Karawang yang tentunya membutuhkan biaya tidak sedikit," ujarnya.
Di tempat yang sama, seorang perawat yang tak ingin namanya disebutkan mengaku belum bisa berkomentar terhadap kondisi kesehatan Hasby. "Kalau saya kan perawat, gak bisa berbicara banyak. Nanti aja ketemu sama dokter yang menanganinya dokter Andri. Tapi sekarang tidak ada, besok jam 10 atau jam 11 siang," ucapnya.
Camat Jayakerta Budiman Ahmad melalui selulernya mengatakan, pemerintah Kecamatan Jayakerta mengharapkan pelayanan publik secara nyata, bisa menjangkau hingga masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan. "Kami turut membantu jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template