Taman Maya Datar tak Terawat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Taman Maya Datar tak Terawat

Taman Maya Datar tak Terawat

Written By Admin Raka on Jumat, 30 Maret 2018 | 10.30.00

Tulisan di Taman Rusak

PURWAKARTA, RAKA - Setelah ditinggal Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dua bulan terakhir, sejumlah fasilitas ornamen taman yang berada di wilayah kantor Pemkab Purwakarta rusak dan seakan tak terurus. Tak ayal kondisi ini dikeluhkan masyarakat. Mereka menuding aparatur pemda saat ini kurang memperhatikan tentang perawatan fasilitas umum. Seperti ornamen papan nama Taman Maya Datar yang ada di dalam wilayah kantor Pemda Purwakarta misalnya, diduga sejak beberapa hari terakhir ornamen tersebut terlihat rusak dan hingga saat ini nampak belum kunjung diperbaiki.
Salah satu pengunjung Taman Maya Datar, Eman (30) sangat menyayangkan kerusakan ornamen yang terletak di dalam wilayah atau lingkungan Pemda Puwakarta tersebut. "Semua ornamen yang ada di sekitar wilayah kantor pemda harusnya segera diperbaiki kalau ada yang rusak, karena ini kan salah satu tempat yang sering dikunjungi dan sering dijadikan tempat selfie pengunjung, masa sih para pengunjung berfoto di depan ornamen yang rusak," ungkapnya, Rabu (28/3).
Ia juga menyayangkan adanya kerusakan yang diduga dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab menjadi bukti minimnya kesadaran masyarakat dalam memelihara keindahan tata kota Purwakarta. "Kita harus peduli lingkungan agar enak dipandang," katanya.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Dinas Tata Ruang dan Pertamanan Purwakarta, Hariman Budi, membantah jika pihaknya kurang memperhatikan pemeliharaan fasilitas taman. Ia meminta kepada semua pihak dan masyarakat Purwakarta, agar lebih meningkatkan kesadaran dalam menjaga seluruh taman yang ada di Purwakarta. "Sejumlah taman di Purwakarta menjadi salah satu ikon dari istimewanya tatar kota Kabupaten Purwakarta, dengan demikian saya meminta kepada seluruh masyarakat, agar lebih meningkatkan kesadaranya dalam menjaga keindahan Kota Purwakarta," kata Hariman.
Hingga saat ini, lanjut Hariman, Purwakarta memiliki 68 taman yang terbagi dibeberapa titik di Purwakarta. "Belum lama ini saya mendapat laporan ada salah satu ornamen taman yang terletak di perempatan Sadang, dan saat ini sedang kami perbaiki," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template