Tagihan KGL Macet Miliaran Rupiah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tagihan KGL Macet Miliaran Rupiah

Tagihan KGL Macet Miliaran Rupiah

Written By Admin Raka on Sabtu, 31 Maret 2018 | 14.00.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Indikasina kemacetan Koperasi Guru Lemahabang (KGL) dari anggota angkanya baru mencapai hampir  Rp 30 jutaan, padahal dalam risalah angkanya sudah mencapai kisaran Rp 1 miliar yang berasal dari lebih 66 mantan anggotanya.
"Indikasi dan data sementaranya mencapai kisaran Rp 1 miliar tetapi temuan angkanya baru mencapai sekitar Rp 30 jutaan," tandas Abdul Qodir setelah terpilih sebagai Sekretaris KGL saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2017 pada Lusa (29/3) kemarin. Selain mengagendakan pertanggungjawaban dan laporan neraca tahunan, RAT Koperasi yang menyisakan 181 anggota ini juga kembali memilih Ahmad Firdaus S.Pd sebagai Ketua KGL secara aklamasi.
Dijelaskan Kodir, saat ini, anggota yang keluar per Desember kemarin saja sudah sampai 44 anggota dan yang macet 66 mantan anggota itu identik dan rata-rata dikeluarkan. "Yang baru saja macetnya hampir Rp 30 jutaan, kalau tidak salah di risalah juga kemacetan dari 66 mantan anggota KGL itu mencapai Rp 1,1 miliar," tandasnya.
Ketua KGL Lemahabang Ahmad Firdaos menambahkan alasan diagendakannya RAT diakhir Maret ini karena banyak hal seperti administrasi dan laporan yang yang harus dirapikan terlebih dahulu. Tidak perlu, sebut Oos, sapaan akrap Ahmad Firdaos, dipaksakan Februari, lagi pula banyak Koperasi lainnya juga yang melaksanakan RAT diakhir April ini. Ia yakinkan semua anggota KGL, bahwa beberapa alasan dikeluarkannya anggota dari KGL adalah karena sebagian ada yang sudah pensiun, ada pula yang sengaja diangkas karena banyaknya anggota yang macet setorannya.
Boleh dikata, sebut Kepala SDN Pasirtanjung 1 ini, meminjam uang bisa tapi jarang bertanggungjawab setorannya. Untuk itu, saat ini dan kedepan, pengurus KGL akan tetap berjalan dan serius berbenah dan ingin maju. Tentu saja ini tidak bisa dilakukan oleh pengurus saja, tetapi berbenah bersama-sama meningkatkan kemajuan Koperasi. Sebab, kalau bukan dari anggota, dari siapa lagi kepercayaan memajukan koperasi itu bisa didapat. "Kita ingin maju, makanya pengurus terus berbenah dan sama-sama meningkatkan kinerja dan kepercayaan," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template