Sukarsa: Tidak Mungkin yang Menikmati Bukan Anggota - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sukarsa: Tidak Mungkin yang Menikmati Bukan Anggota

Sukarsa: Tidak Mungkin yang Menikmati Bukan Anggota

Written By Admin Raka on Sabtu, 31 Maret 2018 | 14.30.00

LEMAHABANG, RAKA - Tidak mungkin yang bukan anggota Koperasi Guru Lemahabang (KGL) bisa menikmati sisa hasil usaha (SHU). Jangan sampai juga yang merasakan nikmatnya berkoperasi itu justru di luar profesi guru, padahal koperasinya adalah koperadi guru.
Pembina Koperasi Kecamatan Lemahabang yang juga Ketua Koorwilcambidik, AT Sukarsa mengatakan itu, ketika berlangsung Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun tutup buku 2017 baru-baru ini. Bahkan dia mengaku terkejut setelah mengetahui ternyata sejak Desember lalu hingga sekarang puluhan anggota koperasi itu yang menyatakan mengundurkan diri dari koperasi.
"Faktor macetnya setoran dan simpanan di koperasi menjadi hambatan tersendiri untuk bisa dibenahi bersama. Karena itu, diupayakan yang telah keluar di rekrut kembali sambil diberi terbosoan dan kepercayaan akan pentingnya berkoperasi," tandas Sukarsa.
Dia mengatakan alasan mengapa hal itu mesti dilakukan lebih dikarenakan prinsip kalau besar kecilnya koperasi sangat bergantung kepada anggota-anggotanya, bukan non anggota. "Mari besarkan kopersi guru ini oleh guru, rekrut kembali yang keluar dan berikan kepercayaan dan kebijakan yang bagus untuk kemajuan perkoperasian," Ujarnya.
Sementara Sekretaris KGL terpilih, Abdul Qodir mengatakan, upayanya sebagai pengurus baru adalah fokus dulu saat ini sama likuiditas,  sebab, terlihat jelas beban pengurus yang sangat berat, utamanya pembenahan anggota yang terindikasi bermasalah. Karenanya, kebijakan pengurus nanti akan lebih tegas, disamping mengadakan kerjasama dengan pihak-pihak yang bisa meningkatkan kembali pendapatan dari aset yang dimiliki KGL.
Kodir menyebutkan sejumlah sektor yang bisa dioptimalkan seperti Wisata Kolam Krida Winaya, GOR, dan bis angkutan. Semoga, baik ketua dan bendahara bisa sama-sama memahaminya, sebab likuiditas yang perlu ditangani sekitaran bulan Juni ini harus bergerak terhadap anggota yang memang terindikasi macet kembali. "Likuiditas, itu yang harus kita benahi sebagai terobosan pengurus baru," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template