Soal Try Out Kedua Lebih Sulit - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Soal Try Out Kedua Lebih Sulit

Soal Try Out Kedua Lebih Sulit

Written By Admin Raka on Rabu, 28 Maret 2018 | 15.15.00

KUTAWALUYA, RAKA- Ratusan siswa kelas 9 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kutawaluya mengikuti try out (TO) ujian yang ke- 2. TO ini bagian dari persiapan  menghadapi ujian akhis sekolah (UAS) dan ujian nasional (UN) yang akan dilakukan pada April mendatang. Siswa mengaku soal TO ke 2 ini lebih sulit.
Kepala SMPN 2 Kutawaluya, Uus Sugiana, TO kali ini merupakan lanjutan dari TO pertama, dan sebagai bahan evaluasi hasil bimbingan belajar yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Sedikit banyaknya dengan adanya TO, diharapkan para siswa tidak akan terlalu sulit dalam mengahdapi soal ujian yang sebenarnya, sehingga para siswa tidak mendapat kendala dalam mengisi soal ujian sekolah dan ujian nasional. Tercatat, sebanyak 300 siswa mengikuti ujian tersebut.
Salah seorang siswi kelas 9, Indriyani, mengakui meskipun sudah menjalani bimbingan belajar, namun soal di TO ke 2 ini lebih sulit dibandingkan soal TO pertama lalu. Kendatipun demikian, dirinya tetap optimis dan akan lebih menambah intensitas belajarnya agar dapat menjalani ujian nasional tanpa kesulitan apapun. “Kita sudah berusaha dan mempersiapkannya dari awal, meskipun ujian ini sulit, tapi saya yakin kalau di perbanyak belajar dan pelatihan seperti try out ini, kita akan lebih siap menghadapi ujian,” ujarnya, kepada Radar Karawang.
Terlrbih, tambahnya, persiapan yang tidak kalah penting dalam menghadapi ujian sekolah atauun ujian nasional yaitu dari segi mental. Karena, seberapa keras pun siswa belajar, jika sudah down menghadapi soal. Maka akan dipastikan hasil belajarnya tidak akan maksimal saat menghadapi ujian. “Try out di lakukan 2 kali ini dirasa cukup, di tambah bimble yang sudah di lakukan sebelumnya. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template