SMPN 1 Pasawahan Kekurangan Guru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 1 Pasawahan Kekurangan Guru

SMPN 1 Pasawahan Kekurangan Guru

Written By Angga Praditya on Selasa, 27 Maret 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA,RAKA- SMPN 1 Pasawahan kekurangan tenaga pengajar untuk mata pelajaran penjas, Bahasa Inggris, matematika dan Bahasa Sunda. Sekolah ini memiliki 1024 siswa dengan 28 rombongan belajar (rombel).
Kepala SMPN 1 Pasawahan, Ir Wawan Setiawan mengatakan, kalau tidak didasari kesadaran akan tanggung jawab dan kemampuan manajerial yang matang rasanya sulit. "Rasanya sulit bisa menyamakan frame berpikir visi dan misi yang sudah disepakati bersama," ungkapnya, saat didatangi awak media, Senin (26/3).
Ia juga mengatakan, masih memerlukan tenaga pengajar, khususnya untuk mata pelajaran penjas, Bahasa Inggris, matematika dan Bahasa Sunda. “Ada 1024 siswa-siswi di SMPN 1 Pasawahan ini dengan jumlah rombel 28. Sementara guru PNS cuma ada 28 orang dan Guru Tidak Tetap (GTT) 20 orang. Makanya ada kekurangan guru mata pelajaran penjas, Bahasa Inggris, Bahasa Sunda dan Matematik," ungkapnya.
Kendati demikian, meskipun kekurangan tenaga pengajar, tak menjadikan sekolah ini minus prestasi. Bahkan bila melihat jejeran piala yang ada di ruang khusus dan juga memenuhi ruang kerja kepsek bukan hanya dongeng. Walaupun lokasi sekolah ini jauh dari pusat kota kabupaten tapi disisi prestasi kerap kali menyabet gelar juara umum tingkat kabupaten. Di salah satu piala berukuran besar dan tinggi tertera juara utama 1 lomba LPBB bambu runcing tingkat SMP/Mts se-Jawa. "Terakhir prestasi yang diukir oleh SMPN 1 Pasawahan yaitu sembilan gelar juara berhasil di boyong sekolah ini pada lomba Pasanggiri Sirung Sunda Pinilih (PSSP) yang diadakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Basa Sunda baru-baru ini," terangnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, output lulusan terbilang cukup baik karena banyak lulusan yang meneruskan ke sekolah menengah atas negeri ataupun sekolah menengah kejuruan negri. "Kalau output lulusan cukup menggembirakan ya. Alhamdulillah lulusan SMPN 1 Pasawahan selain 100 persen diterima di SMAN 1 Pasawahan juga bisa bersaing dan diterima disekolah-sekolah pavorit seperti SMAN 1 Purwakarta, SMAN 2 Purwakarta dan SMAN 3 Purwakarta. Dan untuk yang ke sekolah kejuruan bisa diterima di SMKN 1 Purwakarta,” pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template