SMP Terpadu 1 Selaawi Tidak UNBK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMP Terpadu 1 Selaawi Tidak UNBK

SMP Terpadu 1 Selaawi Tidak UNBK

Written By Angga Praditya on Rabu, 28 Maret 2018 | 13.00.00

Kekurangan Komputer dan Ruangan

PURWAKARTA,RAKA- Tak miliki sarana dan prasarana penunjang untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Terpadu Selaawi, Kecamatan Pasawahan terpaksa tak laksanakan UNBK.
Kepala SMP Terpadu I Selaawi, Sirojudin menyatakan, jika pelaksanaan ujian nasional di lingkungan sekolahnya nanti tidak akan berbasis komputer. "Keputusan itu sehubungan kurangnya fasilitas komputer yang dimiliki sekolah. Selain itu, fasilitas ruangan khusus untuk komputer pun belum ada," terang Sirojudin.
Dalam praktiknya nanti,  lanjut Sirojudin,  ada 40 siswa kelas sembilan akan melaksanakan ujian nasional berbasis kertas pensil (UNBKP). Hal tersebut murni usaha sendiri. “Tidak ada bantuan dari pihak manapun. Sementara, penyediaan alat ujian, seperti pensil, papan dada dan penghapus diserahkan ke orang tua murid melalui musyawarah komite,” ungkapnya.
Ditanya soal konsep UNBK, Sirojudin berkomentar bahwa konsep tersebut memiliki sisi positif. Lebih khusus, sambungnya, pada sisi keamanan. “Pada konsep berbasis komputer ini tingkat keamanan terjamin. Resiko kebocoran soal jauh lebih kecil,  karena kan murni melalui online,” katanya.
Namun begitu, Sirojudin pun menilai bahwa konsep UNBK memiliki kelemahan. “UNBK juga ada lemahnya, yaitu gangguan server yang harus dijaga dan gangguan padam listrik pada saat pelaksanaan ujian yang perlu diantisipasi. Terus, juga rawan pencurian,” ujarnya.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template