Siswi SMKN 2 Purwakarta Seperti Model - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswi SMKN 2 Purwakarta Seperti Model

Siswi SMKN 2 Purwakarta Seperti Model

Written By Admin Raka on Minggu, 04 Maret 2018 | 14.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Purwakarta menggelar uji kompetensi siswa kelas 12 jurusan tata busana dengan konsep fashion show.
Kepala SMKN 2 Muhardi mengatakan, uji kompetensi (Ujikom) dan pagelaran tata busana tersebut ditujukan untuk melatih kemandirian siswa. "Setiap siswa merancang busana. sesuai dengan ukuran badan masing-masing siswa. Lalu dipakai untuk nanti diuji hasil karyanya," jelas Muhardi, Jumat (2/3).
Ia juga mengatakan, untuk masalah pengujian pihaknya mendatangkan penguji yang ahli di bidangnya. "Penguji eksternalnya dari ikatan penata busana Indonesia (IPBI) cabang Purwakarta," imbuhnya.
Ia juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan peragaan busana bisa menumbuhkan kreatifitas siswa untuk mengembangkan tata busana. "Supaya jadi bekal dikemudian hari untuk siswa bisa mandiri, sehingga bisa membuat butik sendiri selepas keluar sekolah," terangnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, khusus untuk jurusan tata busana selepas ujian nasional, akan mengadakan event fashion show di luar sekolah. "Kemungkinan tempatnya di Situ Buleud atau Sadang Terminal Square (STS). Tapi itu juga masih rencana. yang jelas kita akan menggelar fashion show di luar," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template