Siswa SDN Wancimekar I Tidak Tertampung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SDN Wancimekar I Tidak Tertampung

Siswa SDN Wancimekar I Tidak Tertampung

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Maret 2018 | 16.30.00

Masih Kurang 13 Ruang Kelas

KOTABARU, RAKA - Banyaknya siswa di SDN Wancimekar I, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, membuat ruangan kelas yang dimiliki sekolah tersebut tidak mampu menampung. Akibatnya, sebanyak 697 siswa yang berada di sekolah tersebut, terpaksa menjalani rutinitas belajarnya secara bergantian.
Ketua Paguyuban orang tua siswa kelas VI SDN Wancimekar I, Yati mengatakan, tingginya pertumbuhan penduduk yang semakin padat di wilayah ini, menjadikan jumlah siswa setiap tahunnya di sekolah tersebut semakin membeludak. Sehingga mengakibatkan ketidak seimbangan antara jumlah siswa dengan fasilitas ruang kelas sekolah tersebut. "Sudah seharusnya dilakukan pengadaan tambahan ruang kelas baru, agar siswa di sekolah ini, sekolahnya nggak dibagi shift," ungkapnya, usai menghadiri rapat orang tua siswa di lingkungan sekolah, Kemarin.
Dia meminta agar pemerintah memperhatikan sekolah yang sudah overload tersebut dengan pengadaan ruang kelas baru, dengan demikian siswa akan lebih merasa nyaman saat melakukan kegiatan belajar mengajar. "Semoga saja, bisa dibangun tambahan kelas lagi. Karena lahannya pun masih ada cukup untuk beberapa lokal lagi mah, jadi biar siswa bisa tertampung," harapnya.
Hal senada disampaikan, Nunu Nugraha Ketua Ikatan Guru Olahraga (Igor) Kecamatan Kotabaru, total siswa yang ada di SDN Wancimekar I sebanyak 697 orang. Selain itu, dengan banyaknya siswa tersebut ruangan kelas yang dimiliki sekolah hanya berjumlah 7 ruangan kelas saja. "Iya tidak seimbang, total semua siswa dari kelas satu sampai kelas enam ada 697 sedangkan ruangannya cuman ada 7 kelas saja. Adapun rombel kelas 1 (a,b,c,d)
kelas 2 (a,b,c,d), kelas 3 (a,b,c), kelas 4 (a,b,c)
 kelas 5 (a,b,c)
kelas 6 (a,b,c). Jadi ada 20 rombel dari kelas 1 sampai 6," beber Nunu, yang merupakan guru Olahraga SDN Wancimekar I.
Ia berharap, agar segera ada pembangunan ruang kelas baru di sekolahnya untuk bisa menampung siswa untuk KBM. Karena dengan pengadaan ruang kelas baru tersebut, akan dapat menjadikan rutinitas belajar siswa semakin efektif nantinya. "Butuh sekali (ruang kelas baru) minimal sekolah ini punya 13 kelas lagi, jadi bisa cukup," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template