Siswa Kelas XII Harus Fokus Hadapi Ujian - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa Kelas XII Harus Fokus Hadapi Ujian

Siswa Kelas XII Harus Fokus Hadapi Ujian

Written By Admin Raka on Kamis, 22 Maret 2018 | 15.00.00

KLARI, RAKA - Siswa kelas XII SMA/SMK nampaknya harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi rangkaian ujian yang digelar. Saat ini tengah digelar Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN), usai UASBN maka siswa kelas XII akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
Kepala SMAN 2 Klari, H.Unang Suryawan menyampaikan, untuk pelaksanaan UASBN kali ini sekolah masih bisa merasa lega karena pelaksanaanya masih menggunakan manual atau tulis tangan. Berbeda dengan UNBK sekolah meski mempersiapkan persiapan dengan sebaik mungkin. Belum lagi jika terjadi kendala. "Alhamdulilah kalau UASBN lancar karena pelaksanaanya masih manual tulis tangan," ucapnya.
Ke depan, dirinya ingin memperbaiki pelaksanaan ulangan dengan mudah, rencananya jika perlu pada pelaksanaan ulangan nanti seluruh siswa tidak lagi menggunakan kertas. Melainkan menggunakan sebuah alat canggih yaitu melalui handphone. "Ada sekolah yang lain udah pake handphone ulangannya, pakai aplikasi gitu," tuturnya.
Menurutnya dengan kemajuan zaman saat ini sudah seharusnya berbagai pelaksanaan baik dalam kebutuhan manusia juga ikut berkembang sebagai alat mempermudah manusia. Jika tidak memanfaatkan kemajuan teknologi daya saing siswa untuk memahami dunia ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) mungkin akan tertinggal. Maka perlu kata dia,  jika dalam pelaksanaan ujian nanti bisa lebih berkembang lagi. "Nanti kita akan belajar dulu dan menerapkan pelaksanaanya di sekolah," jelasnya.
Tidak lupa dalam pelaksanaan ujian kemarin, ia juga menyampaikan pesan agar seluruh bisa menjaga kesehatan siswa dalam mengahadapi ujian karena tak usai pelaksanaan UASBN siswa kelas XII akan menghadapi UNBK. "Habis ini langsung UNBK, semoga siswa bisa menjaga kesehatan mereka dan fokus belajar," pesannya.
Tercatat kata dia, ada sebanyak 147 siswa yang melaksanaan ujian tahun ini, dengan menggunakan ruangan kelas sebanyak 8 kelas. Maka tak heran jika setiap siang selama pelaksanaan sekolah sudah mulai sepi. "Siang juga selesai, anak kelas sepuluh dan sebelas diliburkan," jelasnya.
Sementara salah satu perwakilan siswa, Linda mengaku akan lebih serius lagi dalam belajar untuk bisa mendapatkan nilai yang baik. "Fokus dulu sama sekolah, belajar biar lulus dan mendapatkan nilai yang terbaik," akunya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template