Siswa 7 Sekolah Latihan Silat Bareng - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa 7 Sekolah Latihan Silat Bareng

Siswa 7 Sekolah Latihan Silat Bareng

Written By Admin Raka on Rabu, 14 Maret 2018 | 15.15.00

KUTAWALUYA, RAKA- Guna melihat kelebihan masing-masing unit latihan diantara para pesilat Tadjimalela, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Inayah Kutamukti, Kecamatan Kutawaluya, menjadi tuan rumah dan menyediakan tempat bagi 7 sekolah sebagai tempat berlatih. Meskipun dalam satu perguruan, namun hal seperti ini di nilai perlu di lakukan agar wawasan dan teknik jurus bisa bertambah.
Menurut Kepala SMK Al Inayah Kutamukti, Rizki Hakiki, latihan silat bersama 7 sekolah yang berada di Kabupaten Karawang dinilai sangat perlu, apalagi bisa menghadirkan langsung guru besar Tadjimalela, karena akan sangat berpengaruh terhadap wawasan dan teknik jurus silat bagi para pelatih, maupun peserta yang ikut dalam latihan tersebut. "Selain bisa bertukar ilmu tentang jurus silat, kita juga bisa saling bersilaturahmi. Maka dari itu, kita laksanakan latihan di sinu bersama 7 sekolah lainnya sesama perguruan silat Tadjimalela," katanya, kepada Radar Karawang.
Adapun dalam latihan jurus yang di mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00 tersebut dihadiri 200 peserta dari 7 sekolah, mulai dari MTs, SMK, dan SMA. Diantaranya MAN 1 Karawang, MAN 2 Karawang, MAN 3 Karawang, MAN 4 Karawang, SMAN 1 Cilamaya, SMKN 1 Cilamaya, dan MTs Darul Maarif Batujaya.
Dalam latihan tersebut, dirinya sambil mempersiapkan anggotanya menjadi kader ke pelatihan. Dan sangat mengharapkan siswanya bisa mempelajari langsung berbagai teknik dari masing-masing unit jurus silat Tadjimalela. Meskipun masih dalam satu perguruan yang sama, tidak menutup kemungkinan jika dari sebagian pelatih mempunyai kelebihan yang berbeda.
Dilanjutkan Rizki, siswanya tersebut bisa di pertandingkan dalam even olimpiade silat yang lebih bergengsi dan bisa mengharumkan nama perguruan silat Tadjimalela dan SMK Al Inayah Kutamukti.
Menurutnya, silat Tadjimalela bukan hanya melatih fisik agar bisa lebih kuat dan sehat, namun sisi rohaninya pun di nilai sangat mendukung bagi perkembangan siswa. Karena, perguruan silat Tadjimalela mempunyai pancadarma atau arti yang di nilai bisa mengubah karakter rohani pesertanya. "Bukan hanya fisik agar bisa beladiri, sisi rohaninya pun sangat mendukung," tutup Kepsek SMK Al-Inayah Kutamukti. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template