Sekdes Malas Diminta Mengunrkan Diri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sekdes Malas Diminta Mengunrkan Diri

Sekdes Malas Diminta Mengunrkan Diri

Written By Admin Raka on Sabtu, 03 Maret 2018 | 15.00.00

PURWASARI, RAKA - Peran sekretaris desa di setiap desa sangat penting, karena sekdes yang memegang dokumen desa secara detail. Di Purwasari, kinerja sekdes masih tergolong malas. Oleh karenanya, Kasi Pemerintahan Kecamatan Purwasari H.Syahrul meminta agar para kades malas itu segera mengundurkan diri.
Menurut H.Syahrul, meski nasib sekretaris desa merupakan hak prerogatif kepala desa dan tidak bisa diberhentikan selain memundurkan diri. Namun jika tugas dan kewajibannya saja sudah tidak bisa dipertanggungjawabkan untuk apa. Maka dia berpesan selama mereka malas untuk bekerja disarankan untuk memundurkan diri saja. "Sekdes memang tidak bisa diberhentikan, tapi kalau malas untuk apa dipertahankan," ungkapnya.
Siapa yang tidak kesal kata dia, untuk datang ke kantor kecamatan saja menghadiri rapat yang diikuti oleh seluruh sekretaris desa yang ada di Purwasari hanya empat sekretaris desa yang hadir. Sedangkan jumlah sekretaris desa ada delapan desa. "Masa harus nunggu semuanya kumpul dulu, kalau emang udah nggak bisa jadi Sekdes mending mundur saja," akunya.
Terkait undangan seluruh sekretaris desa sendiri yaitu untuk mengisi sejumlah data menjelang persiapan lomba desa yang tidak lama lagi akan digelar. Tak hanya itu, data yang akan diisi oleh seluruh Sekdes nanti juga bisa menjadi acuan saat ada pemeriksaan baik terkait dana desa maupun data profil desa. "Rapat buat persiapan lomba desa nanti, semua data harus diisi oleh setiap desa," tuturnya.
Dia juga menjelaskan bahwa tugas dan tanggungjawab sekretaris desa merupakan ruh bagi pemerintahan desa itu sendiri. Berbeda dengan kepala desa meski sudah berapa kali pergantian kepala desa, sekretaris desa tetap bertugas di kantor desa. "Sebenarnya sekdes adalah paling penting, mereka yang mengetahui aset dan data-data desa sepenuhnya," ucapnya.
Dia berharap agar setiap sekretaris desa yang ada di wilayah Kecamatan Purwasari bisa mengerti akan tugas dan tanggungjawabnya. Jangan sampai mereka yang malas malah mengganggu kinerja sekretaris desa lainnya. "Jangan ngagokan, kasihan sama sekretaris desa yang semangat bekerja, semoga bisa lebih disiplin aja ke depannya," harapnya.
Sementara Sekretaris Desa Purwasari, Bowo mengaku tidak tahu alasan sejumlah sekretaris desa yang tidak hadir dalam rapat tersebut. Dia juga menjelaskan dari ke 4 sekdes yang hadir diantaranya sekretaris Desa Purwasari, Sukasari, Cengkong dan Mekarjaya. "Yang lainnya nggak tahu kemana," akunya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template