SDN Sukamerta II Juara Umum Pentas Seni PAI - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SDN Sukamerta II Juara Umum Pentas Seni PAI

SDN Sukamerta II Juara Umum Pentas Seni PAI

Written By Admin Raka on Jumat, 09 Maret 2018 | 15.00.00

RAWAMERTA, RAKA- Kelompok Kerja Guru Agama (KKGA) Kecamatan Rawamerta terus berupaya mendongkrak pengetahuan agama Islam bagi siswa sekolah dasar, dengan melakukan berbagai kegiatan keagamaan. Seperti lomba kegiatan kreatifitas seni pendidikan agama Islam yang meliputi beberapa perlombaan keagamaan. Diantaranya lomba cerdas cermat PAI, lomba ceramah (Pildacil), lomba hifdzil Quran surat-surat pendek, lomba kaligrafi, lomba MTQ, lomba kesempurnaan gerakan dan bacaan shalat fardhu berjamaah, dan lomba kasidah. Dalam lomba ini, SDN sukamerta II keluar sebagai juara umum.
Menurut ketua panitia kegiatan, Muhidin, sebanyak 26 SD yang berada di Kecamatan Rawamerta, ikut serta dalam kegiatan pekan kreatifitas seni PAI tersebut, di mana masing-masing sekolah wajib mengikut sertakan siswanya 2 orang. Sehingga, jika ditotal jumlah peserta mencapai kurang lebih 350 peserta. Dengan adanya pekan kreatifitas seni PAI tersebut, lanjut Muhidin, diharapkan para siswa tersebut dapat mengetahui dan memperdalam pendidikan agama Islam, baik dalam kegiatan sekolah maupun dalam kehidupan sehari hari. Utamanya bisa dipraktikan di lingkungan masyarakat. “Tentunya kita mengharapkan penerus kita ini menjadi manusia yang berakhlak dan berkarakter baik, jadi mudah-mudahana dengan diadakannya kegiatan ini, bisa memacu mereka untuk terus belajar dan memperdalami keagamaan,” katanya, kepada Radar Karawang, Kamis (8/3) kemarin.
Sementara itu, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Rawamerta, Endang Jauhari, mengapresiasi dengan baik ketika para guru bisa melaksanakan perlombaan di bidang keagamaan tersebut. Pasalnya, di zaman saat ini banyak pengaruh negatif yang menyerang anak-anak. “Perlombaan seperti ini akan bisa membentengi mereka yang notabene usianya masih kanak-kanak, jadi bagus untuk dilaksanakan,” ucapnya.
Sehingga, sambung Endang, dengan adanya perlombaan tersebut, diharapkan selain dapat terhindar dari hal-hal yang negatif, juga agar dapat memberikan pengetahuan tentang keagamaan sejak dini. “Agar anak-anak dapat mempuanyai akhlak yang mulia dalam kehidupan sehari hari, dan berharap kegiatan tersebut bukan hanya untuk kalangan SD saja, namun juga dapat dilakukan bagi seluruh tingkatan pendidikan baik SMP maupun SMA,” ujarnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template