Sayur Asem + Sate Maranggi Asoy, Bikin Kelepek-kelepek Pelanggan Saung A Opik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sayur Asem + Sate Maranggi Asoy, Bikin Kelepek-kelepek Pelanggan Saung A Opik

Sayur Asem + Sate Maranggi Asoy, Bikin Kelepek-kelepek Pelanggan Saung A Opik

Written By Admin Raka on Minggu, 04 Maret 2018 | 11.00.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini dunia kuliner banyak mendapat perhatian di Kabupaten Karawang. Harga murah, tempat yang santai, dan hidangan yang menarik juga rasa yang enak, kini menjadi buruan pencinta kuliner.
Di Desa Puseurjaya, Telukjambe Timur, ada tempat makan yang asyik, enak, murah, sekaligus mengenyangkan. Namanya Saung A Opik. Tempat makan yang tepat di pinggir jalan utama Telukjambe itu, kini menjadi incaran penyuka kuliner asli Sunda. Beragam menu andalan yang disediakan membuat warung nasi yang telah berdiri tahun 2001, itu menjadi tempat para pekerja kantor, dinas dan pabrik, sengaja meluangkan waktu makan siangnya di tempat tersebut.
Apalagi di akhir pekan seperti Sabtu atau Minggu, rumah makan yang buka dari jam 9 pagi itu seakan tidak sepi dari kunjungan, yang sengaja ingin makan bersama di tempat itu. Beberapa menu andalannya membuat kangen bisa berkunjung lagi di tempat makan itu.
Opik (52) pemilik Saung A Opik mengatakan, dirinya merintis usahanya dari tahun 2001. Awal membuka usaha dari jongko hingga kini terbilang sukses, bukan tanpa rintangan. Sedangkan menu andalannya yang kini menjadi incaran penyuka makanan yaitu sate maranggi dan sayur asem. Bahkan tidak jarang makanan khas Sunda itu mendapatkan tawaran untuk penyajian makan di berbagai acara.  "Dalam satu hari sate maranggi bisa habiskan 5 sampai 7 kilogram daging ayam dan kambing. Kini seluruh keluarga ikut serta membangun Saung A Opik secara bergotong-royong. Dan Alhamdulillah kini penggemar Saung A Opik semakin bertambah saja setiap hari," ungkapnya.
Dirinya pun mengungkapkan beberapa menu yang melengkapi antara lain pepes ikan gurame, ayam bakar, tahu goreng dan tempe goreng, juga lauk pauk lainnya menambah semarak kuliner yang ada.  "Harga menu yang kami suguhkan pun sangat terjangkau sekali. Dan biasanya pengunjung datang bersama keluarga, teman dan rombongan nya masing-masing," harapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template