Satpol PP Disarankan Razia Pelajar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satpol PP Disarankan Razia Pelajar

Satpol PP Disarankan Razia Pelajar

Written By Admin Raka on Rabu, 14 Maret 2018 | 19.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Pemerintah Kecamatan Telukjambe Barat didesak agar mengintensifkan razia pelajar. Hal itu dinilai perlu dilakukan guna mengantisipasi maraknya tawuran pelajaran yang terjadi akhir-akhir ini. 
"Jika dilakukan pencegahan kenakalan remaja seperti tawuran pelajar pasti bisa ditekan," ucap tokoh masyarakat Desa Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat, Wiryawan, Selasa (13/3). Memang, lanjut dia, di Wilayah Kecamatan Telukjambe Barat tidak separah daerah lain tapi bukan berarti gangguan-gangguan kamtibmas itu dibiarkan.
Dirinya pun menyampaikan, yang terjadi saat ini banyak orang tua mengeluhkan kenakalan anaknya, baik karena suka membolos ataupun lantaran tawuran. "Pelajar kita ada yang mangkal di warnet, kongko dipinggir jalan dan merokok diempat-tempat tersembunyi. Ada yang memakai seragam sekolah ada yang tidak. Tapi yang jelas, kebiasaan buruk ini harus ditekan, diputuskan mata rantainya dalam rangka menyelamatkan generasi muda kita," ujarnya.
Belum lagi yang lainnya, sambungnya, selain merokok di lingkungan kantin sekolah, tempat umum lainnya, tak sedikit pula pelajar menggunakan gadget di sekolah. "Kalau pakai gadget di luar jam sekolah tentu bukan lagi tanggungjawab sekolah. Tapi, pelajar enteng merokok di kantin sekolah, berselancar ria di gadget mereka sekolah tentu ini memprihatinkan. Perlu ketegasan Disdik dan sekolah," ucapnya.
Tokoh agama Desa Parungsari Ustad Ridwan menambahkan tindakan nyata Dinas Pendidikan dan Satpol PP amat diharapkan. Harus lebih nyata di lapangan agar tindakan itu nyata dan bisa dirasakan nyaman bukan saja oleh warga tapi bagi orang tua siswa juga. "Bila perlu Dinas Pendidikan lakukan razia rutin bersama Satpol PP ke warnet-warnet agar ada efek jera dan itu perlu untuk menekan kenakalan remaja," harapnya.
Ditambahkannya, kepedulian masyarakat terhadap pelajar yang menyimpang sangat tinggi. Namun, saat ini masyarakat terkesan apatis. Jadi memang sudah saatnya pula Disdik dan Satpol PP menjalin komunikasi agar perlahan tapi pasti pelajar dan remaja tak ada lagi yang keliaran pada jam sekolah.
Menanggapi persoalan tersebut, Kasi Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Telukjambe Barat Ocang. SH sependapat untuk menekan kenakalan di lingkungan pelajar dengan melakukan pengawasan. "Ini membutuhkan kerjasama dari semua pihak agar memudahkan pengawasan. Untuk itu kami akan coba berkoordinasi dengan  Disdikpora," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template