Sampah Dekat Kantor DLHK Bau Busuk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sampah Dekat Kantor DLHK Bau Busuk

Sampah Dekat Kantor DLHK Bau Busuk

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Maret 2018 | 13.15.00

KARAWANG, RAKA - Dalam waktu dekat ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) akan kembali mengoperasikan becak motor (cator) untuk membersihkan sampah yang bertimbun di pinggir jalan. Selain itu, dinas ini juga memastikan untuk mempergencar sosialisasi lingkungan bersih di tiap-tiap desa dan kelurahan.
Kasi Kebersihan H. Sandi menyampaikan itu, Rabu (28/2) di kantornya setelah Radar Karawang gagal menemui Kabid Kebersihan Nevi Fatimah karena sedang tidak berada di kantor. "Kedepan kita akan berupaya memfungsikan cator di masing -asing lingkungan untuk memberantas sampah liar," ucapnya.
Sandi ditanya soal keluhan bau busuk yang menebar dari timbunan sampah di pinggir Jalan Singaperbangsa, persis disamping Pom Bensin Tanjungmekar, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawan Barat. Sejak sebulan terakhir sekitar lokasi menjadi Tempat Pembuangan Sampahg liar. Padahal disekitar lokasi sebelumnya sudah dibersihkan. "Kita sudah pernah bersihkan lokasi itu malah sudah dibuatkan papan larangan buang sampah disitu. Tetapi akibat minimnya kesadaran masyarakat sekitar lokasi kembali ditumpuki sampah," tandas Sandi. 
Untuk itu terang Sandi, secepatnya DLHK akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kelurahan Tanjungmekar untuk menggerakan kembali cator. Sebab dikasihnya cator itu salah satunya, terang Sandi, untuk membersihkan sampah liar yang ada diwilayah kelurahan.
Sementara itu, Sekretaris Lurah Tanjungmerkar E Hermawan menyampaikan, pihaknya akan menggalakan kembali kegiatan bersih-bersih disemua wilayah. Untuk rencana itu pihaknya juga berencana mengadakan tong sampah. "Untuk mengantisipasinya kita akan buatkan tong sampah sehingga jangan ada lagi sampah dimana-mana," ujarnya.
Bahkan Lanjut Hermawan, disetiap kegiatan minggonpun pihaknya terus mengingatkan jika warga tetap harus melestarikan lngkungan dengan cara menjaga kebersihan disemua wilayah. "Kita akan sosialisasikan kembali ke RT RW tentang sampah. Karena tanggungjawab soal sampah bukan pemerintah saja tetapi semua elemen masyarakat," ujarnya.
Di lokasi pembuangan liar, Udin (66) pemulung yang sedang memunguti sampah ekonomis di lokasi pembuangan sampah liar Tanjungmekar mengatakan mestinya tidak boleh ada tempat sampah liar di pinggir jalan raya. Apalagi sampai menebar bau busuk pula. "Lokasi sampah ini tidak jauh dari kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan. Padahal juga sudah lama, mungkin karena tidak terlihat dari jalan jadi dibiarkan," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template