Rusak dan Tanpa Ada PJU - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rusak dan Tanpa Ada PJU

Rusak dan Tanpa Ada PJU

Written By Admin Raka on Sabtu, 10 Maret 2018 | 16.00.00

Kondisi Sasak Bodas Mengkhawatirkan

RENGASDENGKLOK, RAKA- Selain rusak, sasak bodas atau jembatan penghubung Desa Kalangsari dan Desa Kalangsuria juga minim penerangan jalan umum (PJU). Kondisi ini dikeluhkan warga, terutama yang sering beraktifitas di malam hari.
Salah seorang warga Pradita (26) mengatakan, jembatan ini merupakan akses utama warga di Desa Kalangsuria, karena jembatan ini menghubungkan Desa Kalangsari. Jika ingin pergi ke kota, harus melewati jembatan ini. "Jadi, jembatan ini menghubungkan Desa Kalangsuria dan Desa Kalangsari. Kalau dari Kalangsuria mau ke kota harus melewati jembatan ini," katanya, Jumat (9/3) kemarin.
Sayangnya, pria warga Dusun Kobakarim, Desa Kalangsuria, Kecamatan Rengasdengklok ini meneruskan, kondisi jembatan ini selain rusak juga tidak ada PJU. Padahal, warga banyak yang beraktifitas di malam hari. "Kalau malam kan jadi khawatir, soalnya jalannya rusak, banyak lubang, ditambah lagi dengan tidak ada PJU, jadi gelap. Kalau lewat sini harus lebih hati-hati," paparnya.
dia berharap, agar pihak terkait segera memasang PJU di jembatan ini. Sehingga, pengguna jembatan tidak khawatir ketika melintasinya. "Saya berharap PJU segera dipasang. Kalau terangkan enak jalannya, apalagi saya sering pulang kerja malam hari," pintanya.
Sebelumnya, warga Desa Kalangsuria lainnya, Dace (32), mengaku sangat khawatir ketika membawa penumpang melewati jembatan tersebut. Pasalnya, saat ini kondisi jalan atau alas jembatannya rusak parah dipenuhi lubang. Tak jarang pengendara yang jatuh saat melintasi jembatan tersebut. "Apalagi kalau hujan tiba, sering banget yang jadi korban," katanya kepada Radar Karawang.
Ia mengaku tidak pernah sekalipun ada perbaikan jalan jembatan tersebut, baik dari pemerintah desa ataupun Pemerintah Kabupaten Karawang. Diketahui, sasak bodas tersebut merupakan bekas jalan kereta api yang di gunakan untuk akses pemghubung bagi masyarakat Desa Kalangsuria menuju Kalangsari ataupun sebaliknya. Namun, diduga kurangnya perhatian dari pemerintah, jalan tersebut dari tahun ke tahun belum pernah diperbaiki. (asy/rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template