Rumah Enti Ludes Dilalap Si Jago Merah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rumah Enti Ludes Dilalap Si Jago Merah

Rumah Enti Ludes Dilalap Si Jago Merah

Written By Admin Raka on Selasa, 27 Maret 2018 | 15.00.00

KOTABARU, RAKA - Diduga konsleting listrik, rumah gubuk yang dihuni Enti (56) warga Kampung Krajan RT 001/001 Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru ludes terbakar si jago merah sekitar pukul 10.10 WIB Senin (26/3) kemarin. Meski tidak merambat kepemukiman warga lainnya serta tidak menelan korban jiwa, namun kerugian mencapai Rp 50 juta.
"Pas saya melintas melihat api di dalam rumah yang sudah besar, lalu saya spontan saja teriak kebakaran dan meminta tolong kewarga sekitar untuk berusaha memadamkannya," ungkap Sali (40) saksi mata kejadian.
Entah apa penyebabnya, menurutnya, api yang sudah besar tersebut begitu cepat membrangus seluruh bangunan yang hanya berbahan anyaman bambu itu. Sehingga barang-barang yang ada di dalam rumah tersebut tidak dapat diselamatkan. "Api keburu sudah besar dan menghabiskan rumah bilik itu," ucapnya.
Sementara itu, saat Radar Karawang mengkonfirmasi perihal kejadian kebakaran tersebut, Kapolsek Kotabaru Ipda Asep Nugraha SH membenarkan jika di wilayahnya telah terjadi kejadian kebakaran yang menghabiskan satu buah rumah gubuk milik warga yang berada di wilayah Desa Wancimekar. "Iya benar, tadi pagi telah terjadi kebakaran rumah bilik yang dihuni ibu Enti 56 tahun warga Kampung Karajan RT 001/001 Desa Wancimekar," katanya.
Ia melanjutkan, kebakaran tersebut terjadi karena adanya konsleting arus listrik. Sementara itu selama 30 menit proses pemadaman yang dilakukan warga akhirnya dapat dilakukan. Namun sayang, dikarenakan material rumah berbahan yang mudah terbakar akhirnya seluruh bangunan serta isinya ikut hangus terbakar. "Api kemungkinan berasal dari konsleting listrik dan berhasil dipadamkan warga setengah jam setelah diketahui, namun rumah bilik berukuran 5 meter kali 6 meter itu habis terbakar berikut isinya. Kerugian mencapai Rp 50 juta," ujarnya.
Ia menambahkan, dari peristiwa kebakaran tersebut tindakan yang dilakukan Polsek Kotabaru, mendatangi tempat kejadian serta mengumpulkan berbagai keterangan dari saksi. "Bu Enti untuk sementara tinggal di rumah tetangganya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template