Rijalul Ansor Ajak Anak Muda Ngaji - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rijalul Ansor Ajak Anak Muda Ngaji

Rijalul Ansor Ajak Anak Muda Ngaji

Written By Admin Raka on Jumat, 09 Maret 2018 | 22.01.00

KARAWANG,RAKA- Badan otonom Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Rijalul Ansor Kabupaten Karawang, mengajak anak-anak muda yang ada di Kabupaten Karawang untuk kembali giat mengaji. Pendidikan agama sangat diperlukan, untuk menjaga moralitas generasi muda, di tengah kondisi moral saat ini yang mengalami kemerosotan.
Ketua Rijalul Ansor Kabupaten Karawang, Agus Fudholi mengatakan, Rilajul Ansor merupakan organisasi di bawah naungan GP Ansor. Konsentrasi program Rijalul Ansor adalah pada pengembangan agama dan pembinaan masyarakat, khususnya generasi muda, melalui kegiatan-kegiatan pengajian ataupun pelatihan yang bakal diadakan kedepan. "Rijalul Ansor tugasnya mengadakan kajian, pengajian dan pembinaan pada aspek agama," katanya, usai mengadakan kegiatan pengajian bulanan, Kamis (8/3) malam kemarin.
Menurutnya, kemerosotan moral remaja saat ini memprihatinkan. Oleh karena itu, pengajian dan kajian harus digalakan untuk membimbing generasi muda agar tak terjerumus pada perilaku negatif. "Kami akan mengadakan kegiatan rutin satu bulan sekali. Bentuknya nanti kajian kitab kuning dipimpin pengurus Rijalul Ansor. Karena pengurus Rijalul Ansor ini merupakan jebolan-jebolan pesantren. Polanya nanti, kegiatan dilakukan keliling ke tiap kecamatan," tutur pria yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Magfiroh Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur ini.
Dia mengajak, anak muda di Kabupaten Karawang, untuk aktif dalam pengajian-pengajian. Pendidikan agama ini sebagai benteng akidah dan juga moral. Apalagi, saat ini kecanggihan teknologi bisa mempengaruhi pola pikir generasi muda dan menjauh dari agama. "Ayo nanti gabung, kita isi pengajian-pengajian, kita kembangkan lagi ilmu agama dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.
Sementara itu, Ketua GP Ansor Kabupaten Karawang, Ade Permana menambahkan, faham-faham radikal perlu ditangkal oleh pemahaman agama dari sisi yang lain, yang lebih santun namun tidak menyimpang dari ajaran agama itu sendiri. "Rijalul Ansor mengambil peran disitu, mengisi pengajian di masyarakat, menebarkan faham-faham keagamaan  dengan cara pandang yang menyejukan. Kajian-kajian kitab kuning pun nanti akan digalakan," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template