Renovasi GOR Panatayuda Menunggu Lelang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Renovasi GOR Panatayuda Menunggu Lelang

Renovasi GOR Panatayuda Menunggu Lelang

Written By Admin Raka on Jumat, 02 Maret 2018 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Renovasi Gedung Olahraga (GOR) Panatayuda masih terkendala persoalan pelelangan yang dilakukan Badan Lelang Daerah (BLD) Pemkab Karawang. Hal itu membuat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terpaksa harus bersabar menunggu hasil lelang sebelum melakukan pembangunan gedung olahraga yang sudah seperti bangunan tua itu.
Kepala Bidang Pembangunan PUPR M. Choirul A.T kepada Radar Karawang mengatakan itu, Kamis (1/3). Saat ini, terang Choirul, pihaknya belum bisa memastikan renovasi GOR Panatayuda akan dimulai. Namun disampaikannya jika saat ini PUPR masih menunggu proses lelang hingga akhir Maret. "Tahun ini GOR Panatayuda akan diperbaiki tapi saya belum dapat laporan teknisnya seperti apa," ujarnya diruang kerjanya.
Dikatakan Choirul, pelaksanaan pelelangan itu sendiri dilakukan Kelompok Kerja (Pokja) Perbaikan GOR Panatayuda hingga tahap perencanaan pembangunan. Jadi PUPR hanya sebatas melaksanakan pembangunannya saja. "Sejak ada Badan Lelang semua rencangan pembangunan adanya disana, kalau tidak salah hasilnya lelangnya bulan Maret ini," ujarnya.
Kesiapan dari PUPR sendiri lanjut Chairul, saat ini dinasnya sudah bisa bergerak dengan beberapa aspek yang akan dilakukan. Seperti kesiapan konsultan dalam perencanaannya, serta pengecekan ulang target pembangunannya. "Kalau tidak salah dana yang akan dikucurkan itu mencapai 5 miliar tapi karena ada hal yang lain jadi kebagiannya untuk GOR Panatayuda hanya di angkat 4,4 miliar," ungkapnya.
Sementara itu Pemerintah Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, yang persis berada di belakang GOR Panatayuda sangat mengapresiasi rencana renovasi gedung olahraga dan lingkungannya tersebut. "Kondisinya saat ini sudah kumuh. GOR itu seperti tidak dikelola sama sekali oleh Pemda. Ditambahkan lagi keberadaan pedagang disekitarnya juga tidak membuat indah lingkungan, itupun menambah kekumuhan," ucap Lurah Nagasari Ade Sukardi.
Ade juga mengingatkan, jika saat pembangunannya nanti perlu diperhatikan pengadaan sarana dan prasarana. Seperti ruang ganti pakaian bagi para atlet olahraga yang bertanding di GOR tersebut. "Saya ingin bukan hanya fasilitas saja yang perlu ditingkatkan tapi juga pengelolaannya harus menjadi perhatian pemerinatah daerah agar lebih baik lagi, termasuk pengelolaan PKL nya," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template