Rajin Latihan Marching Band Jelang Lomba - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rajin Latihan Marching Band Jelang Lomba

Rajin Latihan Marching Band Jelang Lomba

Written By Admin Raka on Minggu, 25 Maret 2018 | 15.00.00

KLARI, RAKA - Untuk terakhir kalinya seluruh anggota Marching Band Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Klari melaksanakan latihan di kantor halaman depan sekolah, Kamis (22/03) kemarin. Hal itu dilakukan menjelang persiapan perlombaan yang akan diikutinya usai pelaksanaan ujian.
Pembina Marching Band Bahana Gita SMPN 4 Klari, Maria Ulafah menyampaikan, minat siswa untuk mengiuti lomba sangat tinggi terlihat dari keseriusan mereka  dalam mengikutipelatihan di sekolah usai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Untuk lebih yakin lagi dalam mengikuti perlombaan nanti kelimpok marching band yang dipimpinnya itu melakukan latihan. "Persiapan buat lomba aja nanti," katanya.
Latihan yang kerap diikuti oleh seluruh anggota juga merupakan keseriusan siswa dalam mengikuti perlombaan nanti. Yang penting bagi dia, anak-anak bisa mengikuti pelatihan dan bisa mempersiapkan kebutuhan apa aja yang dibutuhkan dalam mengikuti perlombaan nanti. "Saat ini latihan hanya di sekolah aja, seminggu 3 kali kita latihan di sekolah soalnya sebentar lagi juga mendekati perlombaan, jadi harus rajin-rajinnya latihan," tuturnya.
Selain peralatan dan faslitas serta seragam yang dibutuhkan, kesiapan mental anak-anak dalam mengikuti perlombaan juga sudah dipersiapkan sejauh mungkin karena diketahui sendiri, marching band bukan hanya bekerja satu atau dua orang saja melainkan seluruh anggota yang berada di dalamnya harus ikut serta membantu satu sama lain. "Kerja sama dan kompak adalah kuncinya," ungkapnya.
Butuh kerja keras serta kekompakan dalam menampilkan yang terbaik menurutnya, tidak akan ada hasil yang baik jika tidak dibarengi dengan kekeluargaan dan saling percaya satu sama lainnya. "Percaya diri dan yakin aja dulu," terangnya.
Dia juga mengucapkan banyak terimkasih kepada piak sekolah yang sudah membantu jalannya kegiatan dan mendorong marching band sampai sejauh ini. Karena bagi dia, tanpa adanya dukungan dari sekolah dan guru-guru yang lain semua tidak akan ada apa-apanya. "Dukungan dari sekolah dan kepala sekolah juga sangat baik serta keluarga besar sekolah lainnya juga guru-guru responnya bagus semua," ucapnya.
Persiapan tersebut bukan hanya dipersiapkan oleh sekolah serta pelatih dan pembina saja melainkan sejumlah anggota marching band juga ikut disibukan dengan persiapan lomba nanti. Tania misalnya, perempuan yang memiliki wajah cantik ini juga tidak pernah ada hentinya untuk terus belajar dan berlatih untuk memberikan yang terbaik buat ekskul band yang ditekuninya itu. "Latihan yang rajin belajar dengan sungguh-sungguh berdoa siapin mental dan yakin untuk menang," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template