Puncaki Klasemen Piala Presiden Persiraja - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puncaki Klasemen Piala Presiden Persiraja

Puncaki Klasemen Piala Presiden Persiraja

Written By Admin Raka on Selasa, 13 Maret 2018 | 12.30.00

BANDA ACEH, RAKA - Persika Karawang tampil trengginas pada debut pertamanya di turnamen Piala Presiden Persiraja 2018, di Banda Aceh. Pasukan Ricky Nelson mampu menggoyang Stadion H Dimurthala, Minggu (11/3) malam, usai menekuk Persita Tangerang 2-0.
Dengan hasil itu, Aang Suparman Cs bercokol di puncak klasemen sementara dengan poin 3, disusul tuan rumah Persiraja yang memiliki poin 1 hasil bermain imbang dengan Persita. Sedangkan Blitar United belum bermain sekali pun, karena baru bergabung menggantikan Sriwijaya FC.
Duel yang dipimpin wasit Safrizal berlangsung dalam tempo tinggi. Laskar Jawara yang bermaterikan Rio Pratama Valentino, Haris Hardiansyah, Ade Suhendar, Rezky Ikhwan dan Tarosi Sijaya langsung menekan pertahanan Persita Tangerang sejenak setelah peluit kick-off berbunyi. Hasilnya, pemain Persita seperti Rio Ramandika, Ledi Utomo dan Roko Sanjaya kewalahan menahan gempuran lawan. Namun, upanya para pemain Persika untuk mencetak gol masih kandas berkat permainan apik penjaga gawang lawan. Hingga turun minum, skor masih 0-0.
Memasuki babak kedua, dominasi Persika terus terlihat. Serangan bertubi-tubi yang dilakukan akhirnya membuahkan hasil pada menit 59. Bek muda Persika Rio Valentino Pratama berhasil memecah kebuntuan. Sepakan kerasnya tidak mampu diantisipasi kiper lawan. 1-0 untuk Persika.
Keunggulan itu rupanya membuat para pemain Persika semakin bergairah menutup pertandingan dengan kemenangan. Menit 77, giliran pemain pengganti, Sandi Pratama mencetak gol. Skor berubah menjadi 2-0 sampai peluit panjang ditiup wasit.
Head Coach Persika Karawang Ricky Nelson mengaku bersyukur atas kemenangan ini. Namun, dia meminta agar tidak terlalu dibesar-besarkan karena yang terpenting dalam turnamen ini pola permainan anak asuhnya berjalan sesuai skema.
"Menang bagi kami bonus yang luar biasa. Tapi yang terpenting pemain bisa menjalankan skema dengan baik. Ini modal penting untuk nanti mengarungi Liga 2," kata pelatih asal Kupang ini yang kini juga menjabat sebagai manajer tim.
Meski meraih kemenangan, namun ia tak memaksakan timnya untuk merebut gelar juara di turnamen pra musim ini, mengingat waktu recovery yang sangat singkat. Apalagi, jadwal pertandingan yang sangat dekat.
 "Harus ada pola permainan yang berubah. Yang paling penting adalah pemain tidak ada yang cedera," katanya.
Sementara, Kapten Persika Karawang Aang Suparman bersyukur para pemain bisa memetik poin penuh dari Persita Tangerang. Aang mengakui pertandingan berjalan cukup ketat. Beruntung dia dan rekan-rekan mampu mengatasinya dengan baik.
"Alhamdulillah kita menang. Saya dan semua sudah bekerja keras. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Persika Karawang," kata Aang. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template