Proposal Diajukan Lewat Aplikasi E-Planning - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Proposal Diajukan Lewat Aplikasi E-Planning

Proposal Diajukan Lewat Aplikasi E-Planning

Written By Admin Raka on Sabtu, 24 Maret 2018 | 17.30.00

KARAWANG, RAKA - Jika sebelumnya proposal dadakan bisa di setujui pemerintah dengan cepat sekarang hal itu sudah tidak bisa lagi setelah digunakannya aplikasi e planning untuk tahun 2019.
Hal itu disampaikan, Kasi Ekbang Kelurahan Nagasari Hj. Nenti kepada Radar Karawang, Jumat (23/3) saat berada di kantor lurah Nagasari. Dia ditanya perihal proposal-proposal pembangunan yang sering diajukan untuk kegiatan pembangunan di wilayah, apakah ikut terpengaruh setelah diberlakukannya Aplikasi E Planning. "Tahun ini sudah disosialisasikan e planning, dimana aplikasi tersebut jadi dasar perencanaan pembangunan di tahun yang akan datang," ujarnya.
Dijelaskan Nenti, jika usulan yang diperoleh dalam Musrenbang pada tahun ini telah dimasukan dalam e planning, dimana seketika ada rencana pembangunan yang salah kemudian diusulkan secara dadakan, hal tersebut sudah tidak bisa lagi dilakukan. "Sekarang sudah jauh lebih baik karena dulu namanya musrenbang itu cuman formalitas," ujarnya.
Nenti menambahkan sejak tahun 2012 semua usulan yang ada dari tingkat RT dan RW tidak pernah masuk. Namun saat ini, semenjak adanya perombakan perencanaan pembangunan, semuanya hampir mengapresiasi dengan baik. "Dulu mah yang tidak masuk musrenbang bisa di ACC pembangunannya, tapi sekarang pembangunannya harus ada dasar dari musrenbang," ujarnya.
Lurah Nagasari Ade Sukardi ditanya prioritas pembangunan di wilayahnya sekarang ini, pihaknya masih memfokuskan kepada pembangunan yang mengutamakan infrastruktur, Dimana diwilayah Nagasari  masih ada jalan-jalan dan rumah yang perlu dilakukan pembenahan. "Tahun ini kita dapatkan pembangunan jalan empat titik, jalan dari aspirasi tiga titik, Gedung SD yang akan direhab dan penataan halaman kantor kelurahan," ujarnya.
Disinggung pembangunan yang lebih banyak dilakukan desa yang telah memiliki kebijakan pembangunannya dengan anggaran yang dimiliki, Ade tidak merasa cemburu dengan adanya pembangunan yang sudah dinilai cukup membaik. "Saya tidak cemburu dengan desa karena peraturan desa dan kelurahan beda. Kita sekarang telah di acc alhamdulilllah sukur dengan adanya pembangunan. Namun kita minta seketika akan dilakukan harus berkoordinasi saat melakukan pembangunan," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template