Porsadin Ajang Pembentukan Mental Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Porsadin Ajang Pembentukan Mental Siswa

Porsadin Ajang Pembentukan Mental Siswa

Written By Angga Praditya on Rabu, 28 Maret 2018 | 14.15.00

KOTABARU, RAKA - Untuk meningkatkan kemampuan siswa dan membentuk mental siswa di berbagai cabang olahraga yang digemari. Siswa Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Raudatull Ulum Puri Anggrek Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin).
Siswa DTA Raudatull Ulum Puri Anggrek Desa Wancimekar Taufik Ilham mengatakan, jika selama ini berbagai kegiatan yang diadakan di sekolahnya tersebut sangat disenanginya. Karena berbagai bidang olahraga yang disukai siswa dimunculkan dalam ajang perlombaan. "Seru jadi bisa kenal sama sekolah lain, pasti nanti mah menang juara 1 main bola," tegasnya, kepada Radar Karawang, Selasa (27/3).
Hal senada disampaikan guru pembimbing DTA Raudatull Ulum Wiwi, menurutnya, berbagai ajang perlombaan sebelumnya sangat dinilai penting dalam menjalin tali silaturahmi antar siswa dan guru di berbagai lembaga yang ada di seluruh wilayah ini. "Kita cuman bisa nyampe semi final saja. Maklum para pendidik di kami semuanya perempuan. Jadi tidak ada yang bisa ngelatih siswa di bidang olahraga sepak bola, tapi ajang porsadin kemarin itu merupakan wahana silaturahmi antara siswa dengan siswa lain dan para guru dengan guru lainnya," ucap.
Ia melanjutkan, nilai optimisme yang terus ditanamkan serta tingkat kepercayaan diri yang terus dibangkitkan merupakan salah satu pembentukan karakter di sekolahnya selama ini. Hal itu dengan tujuan agar para siswanya tersebut selalu mau berusaha dengan apa yang diharapkannya. "Keputus asaan itu tidak bagus. Jadi kita optimis terus pasti nanti bisa menang, dan hikmahnya kita jadi bisa banyak temen," ucapnya.
Dia berharap, agar para siswanya tersebut selalu menjadi siswa optimis serta selalu berusaha dalam mengerjakan apapun. Maka dari itu, berbagai pendidikan yang ditranspormasikan terhadap siswa merupakan nilai-nilai kebaikan dalam syariatnya. "Jadi kita bangga dengan mereka, menerima apapun hasilnya dengan wajah tersenyum dan gembira," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template