PJT II Tanam 50 Ribu Pohon - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PJT II Tanam 50 Ribu Pohon

PJT II Tanam 50 Ribu Pohon

Written By Admin Raka on Jumat, 30 Maret 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA, RAKA- Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, memperingati Hari Air Dunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret lalu dengan cara menggelar acara penanaman ribuan pohon, Rabu (28/3) di Istora Jatiluhur, komplek wisata Jatiluhur.
PJT II menanam sebanyak 50.000 pohon. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya menjaga kelestarian sumber air yang mengalir di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. "Penanaman pohon ini sebagai upaya dalam menjaga kelestarian sumber air, terutama di DAS Citarum ini. Sedangkan untuk jenis pohon yang ditanam antara lain seperti pohon damar, pohon mahoni, pohon pule, serta pohon trembesi," ucap Sekertaris Perusahaan PJT II Jatiluhur, Haris Zulkarnain, disela berjalanya acara, Rabu (28/3).
Selain itu, lanjut dia, PJT II Jatiluhur, terus berkomitmen menjaga air dan sumber air. Karena menurutnya, air merupakan kunci kehidupan, maka tidak mengherankan jika ada satu hari khusus yang didedikasikan untuk mengapresiasi betapa pentingnya keberadaan air bersih. "Hari air sedunia diperingati pada guna memotivasi publik, agar memberikan dukungan dalam konservasi air dengan mengurangi membuang-buang penggunaan air sepanjang hari, serta menjaga kelestarian lingkungan agar sumber air tetap terjaga," ujarnya.
Sementara ditempat yang sama, Didi Suardi, Kepala Dinas lingkungan hidup mengatakan, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah maupun limbah peternakan dan pertanian ke sungai Citarum. "Jadi memelihartan alam untuk keberlanjutan sumber daya air. Semuanya air air dan air. Air bersih bukan air lain. Banyak sekali definisi air," jelasnya yang datang mewakili Pejabat Bupati Purwakarta. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template