Perum BCL Terancam Kebanjiran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perum BCL Terancam Kebanjiran

Perum BCL Terancam Kebanjiran

Written By Admin Raka on Sabtu, 31 Maret 2018 | 16.00.00

Saluran Drainase dari Perum Lain Dibuang ke BCL

KLARI, RAKA - Banyaknya pembangunan perumahan di wilayah Klari membuat kehidupan sosial kemasyarkatan juga harus dikendalikan dengan baik. Jangan sampai kehadiran perumahan tersebut ternyata merugikan para penghuninya.
Kebijakan yang dilakukan secara sepihak oleh pengembang juga sering menjadi permasalahan yang cukup pelik bagi para penghuni perumahan. Seperti yang terjadi di Perumahan Bumi Cipta Laras (BCL) yang dinilai menjadi korban atas adanya pembuangan air dari perumahan lain dan itu disepakati oleh pihak pengembang.
Salah satu warga sekaligus perwakilan masyarakat, Asip Suhenda menyampikan, dia bersama warga lainnya menolak tegas adanya pembuangan saluran air yang berasal dari perumahan Griya ke Perumahan Bumi Cipta Laras (BCL). "Pembuatan saluran air di Perumahan Griya dialihkan ke Perumahan BCL jadi warga kita yang kena imbasnya kalau musim hujan, banjir," ucapnya.
Jika dilihat dari kondisi kata dia, saluran drainase yang ada di perumahan BCL itu kecil. Bayangkan saja jika harus menerima luapan dari air perumahan lainnya, maka bisa berdampak buruk pada warga. Maka tak heran jika hampir setiap musim hujan warga perumahan BCL mengalami kebanjiran. "Sudah drainasenya kecil ditambah menjadi lokasi pembuangan saluran air perumahan yang lain, nambah buruk aja kondisinya," jelasnya.
Untuk menghindari terjadinya banjir ia bersama warga lainnya sudah mengirimkan surat ke pihak pengembang serta desa dan kecamatan sebagai bukti penolakan warga terhadp pihak pengembangan perumahan yang tidak mendukung keinginan warganya sendiri. "Surat sudah kita layangkan ke semua pihak, pengembangan desa dan kecamatan," tegasnya.
Beberapa permintaan dari warga adalah menutup saluran air yang menuju ke perumahan dan kembali mengalokasikan denah pembangunan drainase yang baik bagi perumahan lainnya. Jangan sampai warga perumahan BCL yang terus menjadi korban. "Tiga titik dengan gorong-gorong dengan diameter 40 cm, ditambah 3 titik dengan bentuk persegi lebar 120 cm," terangnya.(yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template