Persika Ditantang Timnas Jepang U-19 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Persika Ditantang Timnas Jepang U-19

Persika Ditantang Timnas Jepang U-19

Written By Unknown on Kamis, 22 Maret 2018 | 12.45.00

KARAWANG, RAKA - Persika Karawang mempunyai modal yang cukup baik menjelang kompetisi Liga 2 2018, setelah berhasil meraih runner up pada Piala Presiden Persiraja 2018.
Bukan hanya itu, Laskar Jawara juga mendapat tantangan dari Timnas Jepang U-19. Dalam laman PSSI disebutkan, Tim nasional Jepang U-19 telah memulai pemusatan latihan di Indonesia. Mereka akan menjalani tiga kali uji coba, yaitu melawan timnas U-19 Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno pada hari Minggu (25/3), kemudian Cilegon United di lapangan A Senayan, hari Kamis (22/3) pukul 15.30 WIB. Dan tanggal 27 Maret 2018 akan melawan Persika Karawang di tempat yang sama pukul 15.00 WIB.
Samurai Biru Muda datang ke tanah air dalam rangka persiapan AFC U-19 Championship 2018 tanggal 8 Oktober hingga 4 November 2018 yang akan digelar di Indonesia. “Kami datang ke Indonesia untuk coba beradaptasi dengan lingkungan disini sebagai persiapan dan membiasakan diri juga dengan cuaca. Karena Indonesia adalah tuan rumah kejuaraan piala AFC U-19 tahun ini,” kata pelatih Jepang Masanaga Kageyama. 
Jika tidak ada aral melintang, pertandingan Persika melawan Timnas Jepang U-19 bisa menjadi sejarah baru bagi tim kebanggaan warga Karawang. Dan bisa menjadi tambahan modal bagi para pemain menjelang musim Liga 2, setelah sebelumnya menjadi runner up di turnamen pra musim. Head Coach Persika Karawang Ricky Nelson membenarkan tantangan itu. "Ya betul (ditantang Timnas Jepang U-19).
Terkait prestasi Laskar Jawara di turnamen pra musim, dalam akun instagramnya @rickynelson80 memberikan catatan penting. "Gelar perdana di 2018 untuk Persika. Semoga bisa memberikan yang terbaik di Liga 2 tahun ini," tulis Ricky.
Sejak awal pra musim itu, Ricky tidak memberikan target bagi pemain untuk meraih juara. Namun, para pemain ternyata memiliki daya juang dan semangat yang tinggi. Meski merasakan kekalahan 1-3 dari tuan rumah Persiraja, namun catatan dua kemenangan di luar kandang adalah capaian yang baik untuk mental pemain nanti.
Manajer Persika Karawang Rakhmat Gunadi mengapresiasi kinerja tim dalam laga pra musim itu. Menurut dia, raihan tersebut bisa menambah kepercayaan pada tim dan menjadi modal yang baik sebelum kompetisi dimulai.
"Kita bisa lihat euforia di suporter dan masyarakat Karawang dengan raihan ini. Mereka sangat berharap pada tim ini. Tentu ini memuaskan. Tapi target utama kami harus promosi ke Liga 1 musim depan," kata Gunadi. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template