Persika Bermain Agresif - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Persika Bermain Agresif

Persika Bermain Agresif

Written By Admin Raka on Rabu, 28 Maret 2018 | 12.15.00

Jepang Menang Berkat Gol Bunuh Diri

JAKARTA, RAKA - Persika Karawang memberikan perlawanan yang luar biasa dalam laga uji coba kontra Timnas Jepang U-19 di Lapangan ABC Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (27/3) sore. Meski akhirnya kalah tipis 3-2, Laskar Jawara kalah dengan terhormat. Karena tim muda Negeri Sakura itu menang berkat gol bunuh diri.
Sejak babak pertama dimulai, permainan menyerang diperagakan pasukan Masanaga Kageyama disertai dengan pressing ketat sejak di daerah lawan. Tekanan yang mereka lakukan sempat membuahkan hasil setelah Higasi Sunki berhasil memanfaatkan umpan cutback dari Takashi Daigo. Keunggulan tersebut membuat tim Persika terpancing dan bernafsu menyamakan kedudukan. Namun, apa daya saat asyik menyerang, Persika lengah dan melalui sebuah serangan balik cepat, Jepang U-19 kembali membobol gawang mereka. Kali ini, Daigo yang sempat memberikan assist gol pertama, mampu mencatatakan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 0-2. Skor tersebut bertahan sampai babak pertama usai.
Berlanjut ke babak kedua, Persika mulai berbenah dengan melakukan sejumlah pergantian pemain dan bermain lebih menekan. Beberapa perubahan dilakukan pelatih Persika Ricky Nelson. Salah satunya memasukkan Aji Kusuma yang baru bergabung ke Laskar Jawara awal pekan ini. Kehadiran bomber Timnas Indonesia U-19 yang berhasil menggetarkan jala gawang Timnas Jepang U-19, itu memberikan nuansa berbeda di kubu Persika. Sebaliknya, Jepang sudah tampil loyo karena menjalani dua pertandingan beberapa hari lalu. Tak hanya itu, para pemain Persika pun paham ketika fisik pemain Jepang U-19 mulai terkuras. Satu kesalahan pun dilakukan oleh Yamada Kota saat babak kedua baru berjalan 10 menit, kesalahan back-pass membuat Tomoya memungut bola dari gawang sendiri. Bahkan keadaan menjadi 2-2, setelah Aji Kusuma mencetak gol pada menit ke-82 lewat skema serangan balik.  Sayang, saat laga tersisa sekitar tiga menit, giliran pemain Persika yang melakukan gol bunuh diri, Adalah Syahrul Mustofa yang sempat salah komunikasi, malah mengarahkan bola ke gawangnya sendiri. Skor akhir pun ditutup 2-3 untuk kemenangan Jepang.
Menanggapi hasil pertandingan ini, pelatih Persika Ricky Nielson merasa puas. "Bagi saya secara hasil bagus, kami klub Liga 2. Pemain bukan level timnas, tapi bisa tahan Jepang yang pemainnya dari klub profesional. Secara main oke, bisa pegang bola, pertandingan lebih seru. modal bagus untuk Liga 2," ujar Nelson.
Ia melanjutkan, dalam pertandingan sepakbola kalah menang itu biasa. Tapi yang paling penting adalah pelajaran yang didapat. "Anak anak ketinggalan 2-0, tapi berbisa berbalik minimal 2-2. Sebelum terjadi gol ketiga," tuturnya.
Ricky pun memuji para pemainnya yang bertanding penuh dengan semangat dan kompak. Menurutnya hal itu menjadi modal kuat menghadapi Liga 2. "Spirit anak bagus tidak mau kalah, sehingga ini kondisi baik sebelum kompetisi yang sesungguhnya. Mudah-mudahan anak-anak bisa mempertahankan dan meningkatkan lagi. Secara kolektif bermain lebih baik di babak kedua, sehingga ini jadi kekuatan kita menunju Liga 2," tuturnya.
Pujian serupa dilontarkan Pelatih Jepang U-19 Masanaga Kageyama. Ia merasa pasukan Ricky Nelson bermain pantang menyerah di laga ini. "Persika sangat agresif. Mereka punya pemain berpengalaman, terutama kaptennya. Kapten (Aang Suparman) mereka sangat berpengalaman," ucapnya
Di sisi lain, dia merasa timnya masih perlu berbenah. Ini lantaran dalam laga uji coba tersebut anak asuhannya masih melakukan kesalahan yang tidak perlu. "Kami kebobolan karena bunuh diri untuk gol pertama. Kemudian gol kedua karena ada keputusan dan pemahaman yang keliru dari pemain bertahan dan kiper. Pemain kami masih muda, masih banyak waktu untuk memperbaiki," ucap Kageyama usia pertandingan. (apk/psn/jp)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template