Persiapkan Siswa Hadapi Globalisasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Persiapkan Siswa Hadapi Globalisasi

Persiapkan Siswa Hadapi Globalisasi

Written By Admin Raka on Minggu, 25 Maret 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Untuk mengembang potensi siswa dalam bidang Bahasa Inggris, karena bahasa yang satu ini merupakan bahasa internasional yang diakui oleh dunia. Hal itu menjadi dasar, pihak Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Telukjambe Timur membuat suatu wadah, dengan mendirikan ekstra kurikuler (Ekskul) Basic Eglish Speaking Training (BEST) di sekolah tersebut.
Pembina Ekskul BEST SMPN 2 Telukjambe Timur Syafrudi Sidik mengatakan, mengingat Masyrakat Ekonomi Asean (MEA) sudah berjalan, maka pihak sekolah perlu untuk mempersiapkan peserta didiknya dalam menghadapi dunia globalsasi. Agar tidak kalah bersaing dengan orang lain. Maka dari itu, pihak sekolah mendirikan ekskul baru. "Ekskul BEST ini belum lama berdiri di sekolah ini, baru sekitar 5 tahun. Alasan kami mendirikan ekskul ini, agar anak didik kami bisa berbicara Bahasa Inggris dengan lancar," ujar Sidik, salah satu pendiri ekskul BEST, kepada Radar Karawang, Jum'at (23/3) kemarin.
Ia menambahkan, proses pembelajaran ekskul tersebut berupa listening, speaking, reading, conversation Bahasa Inggris. Selain itu, mengadakan perlombaan internal dan mengikutsertakan perlombaan Bahasa Inggris. "Konsep pembelajaran yang diberikan oleh kami, meneyesuaikan dengan kebutuhan zaman," katanya.
Menurutnya, dengan demikian, maka apa yang menjadi target capaian dalam ekskul tersebut bisa terscapai, sehingga para peserta didik tersebut mampu bersaing dalam berbagai kompetisi. "Nantinya para anak didik kami, bisa berbicara Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-sehari, sehingga dapat dijadikan bekal untuk masa depannya yang lebih cerah. Karena bahasa inggris merupakan bahasa alat komunisi internasional," tuturnya.
Ia berharap, kepada para peserta didik yang ada di sekolah itu, khususnya para anggota ekskul BEST, selalu giat dalam belajar Bahasa Inggris, karena bahasa ini sangat penting mengubah nasib sesorang. "Saya harap, para peserta didik kami bisa menggenggam dunia dengan bahasa (Hold The World By English)," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template