Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda

Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda

Written By Admin Raka on Selasa, 13 Maret 2018 | 14.30.00

CIAMPEL, RAKA - Bahagia bercampur duka mewarnai keluarga Wasta (48) warga Dusun II Kampung Kebon Kalapa, Desa Kutapohaci, Kecamatan Ciampel saat Haikal Ibnu Fahreza (4) anak kesayangannya mendapatkan bantuan kursi roda dari Dinas Sosial di. Pasalnya bocah berusia empat tahun itu termasuk anak yang menyandang disabilitas.
Efi, salah satu petugas Dinas Sosial Kabupaten Karawang sendiri mengatakan, kunjungannya ke rumah keluarga Wasta memang secara mendadak. Usai mendapatkan laporan bahwa masih ada anak penyandang disabiilitas di Karawang tepatnya di Ciampel belum mendapatkan bantuan, ia bersama rekan kerjanya bergegas untuk mengirimkan kursi roda sebagai alat bantu jalan. "Laporannya baru semalam, paginya kita langsung ke lokasi buat ngasih kursi roda," ungkap Efi kepada Radar Karawang, Senin (12/3).
Meski hanya memberikan kursi roda, dirinya berharap pemberian alat tersebut bisa bermanfaat untuk membantu Haikal berjalan. Serta bisa meringkan beban keluarga dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Bagi Efi terbuka untuk siapa saja khususnya anak penyandang disabilitas mendaptkan perhatian lebih dari pemerintah. Jika perlu pengajuan untuk mendapatkan bantuan aanak penyandang disabilitas di Karawang diajukan. "Kalau di Karawang masih ada anak penydang disabilitas silahkan buat pengajuan bisa melalui desa serta kecamatan, Dinas Sosial Karawang akan bantu sebaik mungkin melayani," akunya.
Wasta, orang tua Haikal sendiri bercerita bahwa Haikal Ibnu Fahreza merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, sayangnya saat mengandung dan melahirkan Haikal sudah ditinggal pergi saudara kembarnya dan mengalami kekurangan fisik pada tubuhnya dibagian kaki yang tidak bisa berjalan. "Sudah dari lahir, kembarannya satu meninggal waktu itu," terangnya.
Dengan bekerja sebagai serabutan atau pekerja apa saja yang bisa dia kerjakan, Wasta tetap semangat dalam menjalni hidupnya sehari-hari. Keinginannya untuk melihat buah hatinya bisa berjalan kini sudah tercapai meski mengandalkan kursi roda. Namun itu tidak menurunkan rasa ucap syukurnya terhadap segenap kerabat yang sudah peduli terhadap keluarganya. "Alhamdulilah senang banget, sekarang Haikal bisa jalan-jalan pakai kursi roda," ucapnya bahagia.
Rasa bahagia tersebut juga dirasakan oleh Sutimah ibu dari Haikal ini tak pernah hentinya terus mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial yang sudah sudi membantu anak kesayangannya itu. "Semoga kebaikannya bisa mendapatkan kebahagiaan, terimakasih banyak," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template