Pentas Seni Islami, Kembangkan Soft Skill Siswa SMK Tri Mitra - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pentas Seni Islami, Kembangkan Soft Skill Siswa SMK Tri Mitra

Pentas Seni Islami, Kembangkan Soft Skill Siswa SMK Tri Mitra

Written By Angga Praditya on Kamis, 22 Maret 2018 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tri Mitra Kotabaru, gelar kegiatan pentas seni Islami dengan tema mengukir prestasi dalam kompetisi seni islami. Hal itu bertujuan untuk mengembangkan soft skill para siswa-siswi yang ada di sekolah tersebut, khususnya dalam bidang seni Islami.
Ketua pelaksana pentas seni Islami Andri Rivai menjelaskan, bentuk kegiatan itu bersifat kompetisi. Ada banyak kegiatan kompetisi seni Islami yang kami lombakan dalam kegiatan itu, diantaranya lomba adzan, kaligrafi kontemporer, ceramah 3 bahasa (Inggris, Indonesia dan Jepang), maket Islami, nasyid/vocal grup, puisi Islami, fashion show, cerdas cermat agama dan satu kegiatan yang bersifat kebugaran jasmani yaitu futsal. "Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan soft skill siswa-siswa SMK Tri Mitra Kotabaru, khususnya dalam bidang seni Islami. Karena kegiatan ini diikuti oleh siwa-siswi kelas X dan XI, kalau dihitungkan secara kuantitas, sebanyak 734 peserta didik yang mengikuti kegiatan ini," ujarnya, kepada Radar Karawang, Rabu (20/3) kemarin.
Selain itu, untuk mengisi luang para peserta didik yang ada di sekolah itu dengan kegiatan positif karena tanggal pelaksaan kegiatan tersebut, bertepatan pada hari libur serta menyambut hari besar Islam (PHBI) yaitu Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, 31 Maret 2018 mendatang. Jadi nanti pada pelaksanaan PHBI itu para pemenang akan ditampilkan pada kegiatan PHBI tersebut. "Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari. Mulai dari tanggal 19 sampai 24 Maret 2018. Berkat kerja sama DKM Masjid Baabul Ilmi, Kesiswaan dan Rohis (Rohani Islam) SMK Tri Mitra Kotabaru, kegiatan ini bisa terselenggara lancar," katanya.
Sementara itu, Wakasek Kesiswaan Rendi Kurniawan berpesan, kepada para siswa yang ada di sekolah bisa mengikuti perlombaan dengan serius, agar potensi yang dimiliki oleh setiap peserta didik semakin meningkat, sehingga pihak sekolah dapat menyalurkan ke arah yang lebih profesional. "Semoga dengan adanya kegiatan ini, soft skill siswa yang ada di sekolah ini bisa semakin meningkat, sehingga kami menyalurkan potensi itu kearah yang lebih profesional," ungkapnya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template