Pendamping Desa Kecamatan Klari Bintek Pegawai Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pendamping Desa Kecamatan Klari Bintek Pegawai Desa

Pendamping Desa Kecamatan Klari Bintek Pegawai Desa

Written By Admin Raka on Rabu, 14 Maret 2018 | 16.45.00

KLARI, RAKA - Di Kabupaten Karawang sudah ada beberapa desa yang tersandung hukum akibat penyalah gunaan angaran desa. Agar tidak terjadi kesalahan administrasi dan penyalah gunaan anggaran. Pendamping Desa Kecamatan Klari melakukan bimbingan teknis (Bintek) kepada aparatur Desa Kiarapayung.
"Sekarang banyak anggaran masuk langsung ke desa. Kalau salah administrasinya saja bisa terjerat hukum," kata pendamping desa Kecamatan Klari, Jaenal Abidin.
Terlebih jika adanya penyalahgunaan atau penyimpangan anggaran, maka pelaku harus siap-siap mendekam dijeruji besi atas perbuatannya. Oleh karenanya dia meminta agar pemerintahan desa menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan aturan main yang berlaku. "Salah-salah sesikit bisa berbahaya. Ini fungsinya bintek. Agar perangkat desa tahu secara detail tupoksinya," tambahnya.
Dia juga menyampaikan, jangan mudah tergoda oleh oknum-oknum yang membawa pada keburukan. Karena saat ini desa juga menjadi pusat perhatian pemerintah, baik dari segi anggaran maupun kebijakan. "Harus mengedepankan kepentingan masyarakat. Agar desa benar-benar bisa optimal dalam melakukan pembangunan," paparnya.
Setiap anggaran yang masuk ke desa dan digunakan secara baik, maka harus segera dilakukan pembuatan surat pertanggung jawabannya (SPJ) agar desa bisa mengambil anggaran berikutnya. Dengan demikian pembangunan akan bisa berjalan secara terus nenerus dan pemerintahan desa bisa benar-benar menyelesaikan permasalahan di desa baik persoalan infrastrujtur, ekonomi maupun persoalan lainnya. "Semoga setelah dibintek, roda pemerintahan Desa Kiarapayung bisa berjalan lebih baik lagi," pungkasnya.
Sementara Kasi Ekbang Klari Rahmat Dading Koswara pernah menyampaikan, pemerintahan desa di wilayah Kecamatan Klari tergolong malas dalam membuat SPJ. Bahkan jika tidak terus dipantau pemdes bisa keteteran. "Banyak yang malas buat SPJ. Ini salah satu kendala utama," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template