Pemuda Cilegong Dilatih Nyablon - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemuda Cilegong Dilatih Nyablon

Pemuda Cilegong Dilatih Nyablon

Written By Admin Raka on Kamis, 29 Maret 2018 | 19.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Pemuda Jatiluhur yang tergabung dalam Kolektifa Swakelola, masih tetap aktif dalam mengedukasi pemuda lainnya tentang ekonomi kreatif. Kali ini, kegiatan tersebut mengusung tema baca dan sablon gratis yang diselenggarakan di Kampung Pasanggrahan, RW O1 RT 02, Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur.
Rifqi (29), pelaksana kegiatan baca dan sablon gratis mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mempererat persaudaran para pemuda dan saling berbagi motivasi berwirausaha. "Ini sudah yang ketiga kali kita melakukan kegiatan yang sifatnya sosial, yaitu menyediakan taman baca gratis dan sablon gratis bagi pemuda, khususnya yang berada di daerah Jatiluhur," papar pria yang sering disapa Econg, kepada wartawan.
Dia juga mengatakan, untuk sablon gratis peserta tinggal menyediakan kaos polos saja. "Kita sudah siapkan beberapa design untuk diberikan secara cuma-cuma, tinggal menyiapkan kaos oblongnya saja lalu memilih design," terang dia.
Ia juga mengatakan, kedepannya kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan untuk merangsang para pembaca dan jiwa usaha kreatif anak muda. "Sablon kan bicara pakaian dan pakaian bicara fashion, hari ini orang mulai lupa bahwa cara berpakaian menandakan corak pikir kita. Dengan membaca dan pagelaran sablon gratis kita gak cuma jadi fashionable tapi juga cerdas," papar ia.
Sementara Syahrul, peserta kegiatan mengatakan, dirinya merasa tertarik karena taman baca dan ada kegaiatan diskusi santai. "Seneng aja bisa ikut karena diskusinya enak. sederhana gak bikin ribet. dan asik aja ada pembelajaran tentang sablonnya juga lagi," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template