Pembangunan Desa Purwadana Belum Tuntas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pembangunan Desa Purwadana Belum Tuntas

Pembangunan Desa Purwadana Belum Tuntas

Written By Admin Raka on Kamis, 08 Maret 2018 | 19.10.00

KARAWANG, RAKA-Guna mentransparansi dana desa yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat, Kepala Desa Purwadana Endang Heriana, mengundang seluruh jajaran stakeholder mulai dari bhabinkamtibmas Babinsa Camat beserta aparatur dan tentunya disaksikan sejumlah masyarakat tentang realisasi projek pembangunan infrastruktur desa purwadana tahun anggaran 2017, sekaligus penandatanganan prasasti.
Endang Heriana Kepala Desa Purwadana mengatakan, bahwa pembangunan saat ini belum seberapa untuk mencakup Desa Purwadana, karena masih banyak pekerjaan rumah yang belum bisa diselesaikan, dan tentunya sudah direncanakan pada tahun 2018. Keberhasilan pembangunan ya ini merupakan kerjasama antar aparatur desa yang selalu siap bekerja. "Acara penandatanganan yang mengundang bagian masyarakat ini untuk membuktikan bahwa pembangunannya bisa diselesaikan dengan dukungan masyarakat juga," ucapnya, Rabu (7/3).
Ketua BPD Purwadana, Lukman N Iraz mengatakan, realisasi pembangunan di luar anggaran dana desa bisa teralisasi semua dengan baik. Tentunya pembangunan tidak akan berjalan dengan baik tanpa bahu-membahu semua masyarakat dan steakholder.
Dilanjutkan Bhabinkamtibmas, Maman, pihak kepolisian baru dilibatkan dalam pembangunan dana desa tahap 2, pada tahap pertama belum, karena belum ada kesepakatan. Dirinya memperhatikan, bahwa pembangunan infrastruktur di Desa Purwadanan melebihi spesifikasi ukuran untuk jalan setapak dan terlihat kokoh. Untuk pembangunan selanjutnya, dirinya berharap bisa di pertahankan, dan masyarakat bisa menjaga, karena dana desa digelontorkan pemerintah untuk dinikmati masyarakat.
Dalam kesempatan tersebut, Asep Cece Juhandi, Camat Telukjambe Timur menuturkan, meskipun masih banyak pekerjaan rumah (PR) infrastruktur yang harus di lakukan dan di kerjakan, tapi semua sudah berjalan dengan baik. "Tidak boleh di kontraktualkan oleh pihak ke 3, harus menggunakan bahan lokal, dilaksanakan padat karya, masalah upah disiasati saja, memberikan peluang kepada masyarakat untuk bisa bergotong royong," ucapnya.(rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template